10 Peserta Calon Dewan Pengawas Baitul Mal Agara Ujian Tulisan

- Aceh
  • Bagikan

KUTACANE (Waspada): Sebanyak 10  orang peserta calon pengawas Baitul Mal Aceh Tenggara (Agara) Rabu (2/2) mengikuti ujian tulisan, berlangsung di Oproom Sekdakab setempat.

Sekdakab Agara, Mhd Ridwan SE, MSi mewakili Bupati, Drs.H. Raidin Pinim MAP  dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti ujian  tulisanm  jika  peserta yang dinyatakan lulus nantinya untuk dapat bekerja maksimal sebagai dewan pengawas Baitul Mal.

Bekerja maksimal ini sangat diharapkan, untuk dapat meluruskan kinerja Badan Baitul Mal ke depan. “Saat ini lembaga Baitulmal kita tercemar akibat oknum tertentu saat ini sedang menjalani proses hukum,” sebutnya.

Sambung Sekda, dalam melaksanakan tugas pengawasan Badan Baitul Mal bukan saja dibutuhkan orang orang pintar yang memiliki kecerdasan akan tetapi yang sangat di butuhkan juga orang orang yang telak memiliki kompetensi Integritas dan akhlak yang mulia dalam melaksanakan tugasnya.

“Tugas yang berat telah menanti para peserta yang lulus nantinya, pertama adalah membentuk Tim Ad Hoc untuk seleksi panitia pemilihan Badan Baitul Mal Kabupaten untuk periode 2022-2027,” sebutnya.

“Hari ini, peserta peserta mengikuti ujian seleksi nanti saudara yang akan kembali menguji dan menjaring pengurus Baitul Mal untuk disampaikan kepada bupati selanjutnya ke DPRK untuk dilakukan uji kompetensi kelayakan dan kepatutan di Dewan karena Ketua Baitu Mal saat ini adalah Plt,” sebut Sekda menambahkan.

Sekretariat  Panitia, Bahagiawati SPd MAP menyampaikan, yang mendaftar mengikuti seleksi dari awal sebayak 12 orang yang dinyatakan lulus seleksi Administrasi dan berhak mengikuti ujian tulis (Rabu) dan besok ujian tes kemampuan membaca Alquran dan wawancara di tempat ini juga. Selanjutnya pada tanggal 7 Februari pengumuman kelulusan.

Sementara 10 orang Calon Dewan Pengawas Baitu Mal Agara ikuti ujian tulisan diantaranya, Kamidin. S.Pdi, DR Ridwansyah  S.Ag MA,  Ahmad Subban  SH, Kasirin. S.Ag, Ramadhansyah  S.Ag MM,  Ali Husni S.Pdi, Saharliyan Amin S.HI, MH,  Rudi Hartono, Muhammad Nasir S.Ag MA, Kardian. S.Pdi.(Cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *