110 KPPS Derita Sakit, Pj Bupati Jenguk Ke RSUD SIM 

- Aceh
  • Bagikan
110 KPPS Derita Sakit, Pj Bupati Jenguk Ke RSUD SIM 
Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas menjenguk pasien dari KPPS yang di rawat RSUD SIM Nagan Raya, Sabtu (17/2).(Waspada/Mujiburrahman)

NAGAN RAYA (Waspada): Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si, mengunjungi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM), Ujong Fatihah Kecamatan Kuala, Sabtu (17/2).

Dalam kunjungannya tersebut Pj Bupati berkesempatan berbincang dengan petugas KPPS yang sedang dirawat dan menanyakan kondisi kesehatannya. Pj Bupati juga memberikan semangat agar petugas KPPS tersebut segera pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas KPPS yang telah bekerja keras menyukseskan Pemilu 2024 dan semoga lekas sembuh bagi petugas KPPS yang saat ini sedang dirawat,” ujar Pj Bupati Fitriany.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Nagan Raya, Hj. Siti Zaidar, S.ST., MKM menyebutkan sebanyak 110 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menderita sakit selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan perawatan kepada petugas KPPS yang sakit serta merujuk ke fasilitas kesehatan untuk perawatan lebih lanjut. 

Zaidar menjelaskan, 93 petugas KPPS mengalami sakit ringan seperti kelelahan, dan pusing sehingga tidak perlu dirawat, sedangkan 17 orang lainnya harus dirawat di fasilitas kesehatan termasuk 2 orang yang dirawat di RSUD SIM.

Ia menambahkan, petugas KPPS bekerja keras selama berhari-hari untuk memastikan kelancaran pemungutan suara, ditambah lagi dengan cuaca yang panas dan kurangnya waktu istirahat, sehingga banyak dari mereka yang mengalami kelelahan.

Sebelumnya, pada hari pemungutan suara Pemilu 2024, Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya menempatkan petugas kesehatan beserta perlengkapan medis serta menyediakan ambulans di posko kecamatan untuk mengantarkan petugas KPPS yang sakit ke fasilitas kesehatan.(b22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *