111 Mahasiswa STKIP Usman Safri Diwisuda

  • Bagikan
111 Mahasiswa STKIP Usman Safri Diwisuda
111 Mahasiswa STKIP Usman Safri Kutacane diwisuda. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Sebanyak 111 mahasiswa Yayasan Anak Bangsa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Usman Safri Kutacane, Aceh Tenggara diwisuda di gedung Yayasan setempat, Sabtu (20/1).

111 Mahasiswa tahun ajaran 2023-2024 tersebut yakni, 80 mahasiswa prodi jurusan Bahasa Indonesia dan 31 mahasiswa prodi jurusan Bahasa Inggris.

Asisten II Sekdakab Aceh Tenggara, Julkarnaen SE, dalam sambutanya menyampaikan ucapan rasa terima kasih terhadap Yayasan STIP Usman Safri Kutacane, yang telah banyak menempah putra-putri Aceh Tenggara mendapatkan gelar sarjana.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh sivitas akademika STKIP Usman Safri Kutacane, yang telah memberi sumbangsih besar kepada pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara,” katanya.

Kepada mahasiswa, Julkarnaen berharap, agar nantinya sarjana yang telah diperoleh dapat diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di dunia kerja.

111 Mahasiswa STKIP Usman Safri Diwisuda

“Ilmu yang telah didapatkan akan menjadi beban tanggung jawab yang harus diaplikasikan. Menyandang gelar sarjana bukan berarti perjuangan sudah selesai, namun justru baru dimulai. Pintu sebuah kesuksesan akan terbuka pada sebuah upaya kesungguhan,” pesannya.

Ketua STKIP Usman Safri Kutacane, Ati Rosmiati S.S, M.Pd, melaporkan bahwa wisuda tahun ajaran 2023-2024, adalah wisuda yang kelima kalinya.

“Tahun ini, STKIP Usman Safri Kutacane menyelenggara wisuda yang kelima kalinya. Untuk tahun ini, tahun yang kedua diselenggarakan di gedung yayasan ini,” sebutnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, yayasan yang berdiri sejak tahun 2011, telah mewisudakan sebanyak empat ratus lebih mahasiswa dari berbagai prodi jurusan pendidikan.

Sementara, Ketua Yayasan Anak Bangsa STKIP Usman Safri Kutacane, Sunarwadi M.Si, menyebutkan mahasiswa yang diwisuda hari ini adalah mahasiswa rata-rata memiliki beasiswa dari Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“70 persen dari 111 mahasiswa yang diwisudakan memiliki beasiswa Kartu Indonesia Pintar. Artinya, kualitas pendidikan yayasan ini juga bisa setera dengan yayasan lainnya,” sebutnya. (cseh)

  • Bagikan