120 Yatim Dhuafa Dan Keluarga Pra Sejahtera Terima Bantuan Dari PT. PGE

- Aceh
  • Bagikan
120 Yatim Dhuafa Dan Keluarga Pra Sejahtera Terima Bantuan Dari PT. PGE
External Relation Manager, Bustami Syarbin, Pj Bupati Aceh Utara Mahyuzar dan Kepala BPMA Muhammad Najib foto bersama penerima bantuan beasiswa, dan penerima bantuan 6 unit rumah keluarga pra sejahtera, serta penerima 1 unit MCK untuk lembaga pendidikan dayah secara simbolis di Kantor Camat Tanah Luas. Waspada/Ist

ACEH UTARA (Waspada): PT. Pema Global Energi (PGE) memberikan bantuan beasiswa untuk 120 pelajar Sekolah Dasar (SD) dengan status yatim dan dhuafa. Total bantuan beasiswa yang digelontorkan oleh PGE senilai Rp216 juta. Setiap pelajar mendapatkan Rp1.800.000.

“Bantuan beasiswa untuk 120 pelajar SD yatim dhuafa dapat kita salurkan berkat adanya dukungan dari Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA). Bantuan beasiswa ini sudah kita salurkan kemarin, Jum’at (29/12) di Kantor Camat Tanah Luas,” sebut General Manager PGE, Eppy Gustiawan melalui External Relation Manager, Bustami Syarbini dalam siaran pers yang dikirim kepada Waspada, Sabtu (30/12) siang.

Kata Bustami Syarbini, 120 pelajar SD itu berasal dari 8 kecamatan di sekitar wilayah operasi PT. Pema Global Energi (PGE) di Kabupaten Aceh Utara. “Semoga bantuan beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan pendidikan,” katanya.

Bantu 6 Rumah Dan 1 MCK

Selain bantuan beasiswa, PGE juga menyerahkan bantuan 6 unit rumah layak huni untuk keluarga pra sejahtera, dan 1 unit MCK kepada Dayah Bahrul Huda Monsiribe Matangkuli. Serah terima bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di Kantor Camat Tanah Luas, Aceh Utara, pada Jumat (29/12).

Pemberian bantuan beasiswa untuk yatim dhuafa dan bantuan rumah untuk keluarga pra sejahtera serta bantuan 1 unit MCK untuk lembaga pendidikan dayah merupakan komitmen PT PGE untuk berkontribusi dalam pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

“Ini merupakan bukti komitmen kami dalam kepedulian dan pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan,” ujar Bustami.

Pada kesempatan itu, Bustami juga meminta doa dan dukungan seluruh stakeholder dan masyarakat, agar kegiatan operasi PGE di Wilayah Kerja B berjalan dengan lancar sehingga semakin banyak program-program pemberdayaan masyarakat baik dari segi bantuan pendidikan, pemberdayaan ekonomi, infrastruktur, dan lain-lain dapat terus dilaksanakan.

Pada kesempatan yang sama Pj Bupati Aceh Utara, Dr Mahyuzar, MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PGE atas dukungannya selama ini terhadap pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasinya di Aceh Utara.

“PGE sudah sangat banyak membantu masyarakat dan menjadi mitra strategis Pemkab Aceh Utara dalam membangun Aceh Utara, mari kita dukung sama-sama agar operasi PGE berjalan lancar sehingga semakin banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara Wakil Kepala BPMA, Muhammad Najib dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPMA sebagai regulator usaha hulu migas di Aceh akan terus mendukung PGE dan semua perusahaan migas yang beroperasi di Aceh dalam menjalankan operasinya.

“Perusahaan migas yang beroperasi di Aceh selain menghasilkan devisa negara dan memasok kebutuhan energi dalam negeri tentu juga akan memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar wilayah operasinya, kita melihat contohnya PGE yang selama ini dengan sangat massive membantu masyarakat dengan berbagai program pengembangan masyarakat yang dilakukan, mari sama-sama kita dukung agar operasi PGE ke depan semakin lancar,” pungkas Muhammad Najib.

Turut hadir dalam kegiatan serah terima tersebut Pj Bupati Aceh Utara, Dr Mahyuzar, MSi, Wakil Kepala BPMA, Dandim 0103 Aceh Utara, Ketua komisi 5 DPRK Aceh Utara, sejumlah kepala dinas, sejumlah camat dan kepala desa. (b07)

  • Bagikan