2025, IAIN Langsa Harus Bertransformasi Menjadi UIN

  • Bagikan
2025, IAIN Langsa Harus Bertransformasi Menjadi UIN
Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA saat memberikan arahan pada acara Pra Rapat Kerja IAIN Langsa melalui zoom meeting di aula kampus setempat, Senin (22/1). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA menegaskan, IAIN Langsa di tahun 2025 harus bertransformasi dari IAIN menjadi UIN dan menjadi perguruan tinggi unggul berbasis digital dan kearifan lokal serta pelayanan berbasis digital.

Hal itu ditegaskan rektor saat memberikan arahan pada acara Pra Rapat Kerja IAIN Langsa melalui zoom meeting di aula kampus setempat, Senin (22/1).

“Salah satu program prioritas tahun 2025, mewujudkan kampus yang unggul, transformasi IAIN menjadi UIN, dan digitalisasi kampus,” ujar rektor.

Untuk itu Rektor meminta jajarannya untuk memprioritaskan tiga program kerja di tahun 2025 mendatang tersebut.

Dalam kesempatan itu rektor menekankan bahwa program kerja yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2025 harus linear dengan program kerja Menteri Agama dan program rektor. Untuk itu, pra-rapat kerja ini dilaksanakan untuk mendapatkan kata mufakat dari misi yang sama, agar mendapatkan rumusan program kerja yang tumbuh dan berkembang dari visi bersama.

Menurutnya, tujuan pelaksanaan pra rapat kerja ini adalah untuk memanajemen tindakan rapat kerja yang harus diawali dari sebuah perencanaan.

Dalam kesempatan yang sama ia juga menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan rapat kerja pada pertengahan Februari nantinya, rumusan rapat kerja yg mendukung terwujudnya 3 program kerja perioritas telah diaudit dan dianalisis oleh Satuan Pengawan Internal dan Lembaga Penjamin Mutu.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK), Rina Meutia, ME dalam laporannya menyampaikan bahwa rapat kerja tahun anggaran 2025 akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Februari di Takengon.

“Bahwa kita akan berbicara untuk anggaran tahun 2025, di tahun 2024 sesuai dengan pengalaman dari anggaran tahun 2023,” tandasnya.(b13)

  • Bagikan