22 Cabang Kafilah Aceh Besar Ke Final MTQ Ke-36

- Aceh
  • Bagikan
Kafilah Aceh Besar yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 di Sinabang Kabupaten Simeulue berfoto bersama Pj. Bupati Aceh Besar. (Waspada/Ist)
Kafilah Aceh Besar yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 di Sinabang Kabupaten Simeulue berfoto bersama Pj. Bupati Aceh Besar. (Waspada/Ist)

SINABANG (Waspada): Kafilah Aceh Besar mulai menunjukkan soliditas penampilan di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 di Sinabang Kabupaten Simeulue. Setelah sukses mengirimkan duta di tujuh cabang lomba, Kamis (30/11) hari ini, Aceh Besar memastikan mengirimkan dutanya di 22 cabang MTQ XXXVI Sinabang.

“Alhamdulillah, hari ini, anak anak telah berjuang maksimal, sesuai laporan dari Ketua Kafilah Aceh Besar Fahan AP, sebanyak 22 cabang yang diikuti kafilah Aceh Besar telah masuk final. Mari kita doakan semoga para duta Aceh Besar bisa terus menghasilkan prestasi terbaik di babak final,” ujar Muhammad Iswanto, Pj Bupati Aceh Besar, Kamis (30/11) malam.

Menurut Iswanto, upaya maksimal para anggota kafilah Aceh Besar itu patut disyukuri semua pihak. Karena upaya itu menjadi bagian dari upaya Aceh Besar untuk kembali menjadi yang terbaik di Aceh. Untuk itu, Iswanto berencana kembali ke Sinabang, memberikan dukungan langsung kepada para qari dan qariah serta seluruh anggota kafilah Aceh Besar yang tampil di Sinabang.

“Insha Allah, kami akan kembali ke Sinabang untuk memberi dukungan dan motivasi langsung kepada kafilah Aceh Besar di Sinabang,” sebut Iswanto.

Dari Kota Jantho, Iswanto berharap agar semua jajaran kafilah Aceh Besar menjaga kekompakan dan soliditas selama di Simeulue. Selain itu juga menjaga kesehatan, karena mereka akan tampil di final sepanjang Jumat ini.

Seperti diketahui, Aceh Besar telah meraih juara dua kali berturut turut, di MTQ ke-34 Sigli dan MTQ ke-35 di Bener Meriah. Kali ini Aceh Besar sedang berupaya untuk mengulang prestasi terbaik itu. Jika predikat juara umum itu diraih tiga kali, maka Piala tersebut sah menjadi milik Aceh Besar.

Cabang-cabang yang masuk babak final yang diikuti kafilah Aceh Besar, yakni Tartil putra, 10 juz putra, bahasa arab putri, tunet putri, 1 juz putra/putri, fahmil putra/putri, syarhil putra/puteri, Bahasa Inggris putra/putri, 20 juz putra, naskah putra (K129), mushaf putra (K207), dekorasi putri (K328), dekorasi putra (309), KTIQ putri, tafsir Bahasa Indonesis putri, 5 juz putra, mujawwad remaja sidiq dan MTQ dewasa putra. (b05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *