31 Rumah Bantuan Medco Rampung

- Aceh
  • Bagikan
Zainabon, menerima bantuan rumah dari Medco EP di Gampong Alue Ie Mirah, Indra Makmu, Aceh Timur, Sabtu (2/12). Waspada/Ist.
Zainabon, menerima bantuan rumah dari Medco EP di Gampong Alue Ie Mirah, Indra Makmu, Aceh Timur, Sabtu (2/12). Waspada/Ist.

IDI (Waspada): PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) bersama Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan Forkopimda Aceh Timur serta Muspika Indra Makmu, kembali menyerahkan bantuan rumah layak huni untuk lima keluarga dari lima desa yang berada di sekitar wilayah operasi Blok A.

Secara simbolis, penyerahan bantuan rumah layak huni dipusatkan di Gampong Alue Ie Mirah, Indra Makmu, Aceh Timur, Sabtu (2/12). “Ini merupakan bantuan tahap kelima sekaligus merampungkan pembangunan 31 unit rumah layak huni,” kata VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, Senin (4/12).

Dikatakannya, perusahaan terus berkomitmen mendukung Pemerintah Aceh Timur dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat, khususnya warga sekitar wilayah operasi.

“Kami berharap program pembangunan rumah layak huni ini dapat memberikan manfaat maksimal terhadap masyarakat,” kata Arif, seraya menyebutkan, jumlah rumah yang telah dibangun mencapai 31 unit di Aceh Timur.

Arif Rinaldi juga berterima kasih atas dukungan seluruh pihak yang terus mendukung Medco E&P, sehingga dapat beroperasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Aceh Timur.

“Warga yang berhak mendapatkan bantuan dalam program ini diseleksi dengan ketat dan bertingkat, dimulai dari survei bersama kondisi rumah penerima bantuan hingga musyawarah tingkat desa untuk mendapatkan persetujuan dari masyarakat,” timpa Arif.

Salah satu sasaran adalah Zainabon, warga Alue Ie Mirah, Indra Makmu, Aceh Timur. Janda lanjut usia ini sehari-hari bekerja sebagai tukang cuci harian. Selama ini, Zainabon menetap di sebuah rumah sewa yang hampir roboh, sehingga masyarakat menyetujui Zainabon mendapatkan bantuan rumah dari Medco.

Keuchik Desa Alue Ie Mirah, Romi Syahputra mengapresiasi bantuan pembangunan rumah permanen terhadap Zainabon. “Penyerahan bantuan rumah layak huni merupakan anugerah besar, karena selama ini dia tidak mendapatkan tempat tinggal yang layak, sehingga memiliki rumah permanen seperti impian baginya,” pungkas Romi Syahputra. (b11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *