33 Anggota MPU Agara Periode 2023-2028 Ditetapkan

- Aceh
  • Bagikan
33 Anggota MPU Agara Periode 2023-2028 Ditetapkan
Anggota Pansel Konih Desky saat diwawancarai Jumat (3/3). Waspada/Ist

KUTACANE (Waspada): Sebanyak 33 orang anggota Majelis Permusyawaratan ulama (MPU), Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) periode 2023-2028 ditetapkan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) Agara, Selasa (1/2).

“Tim Pansel itu, terdiri unsur anggota MPU Aceh dan unsur sekretariat MPU Kabupaten Aceh Tenggara,” demikian Sekretariat MPU Aceh Tenggara Ruhbani S Ag melalui anggota Pansel Konih Desky kepada Waspada, Jumat (3/3).

Dijelaskan, proses seleksi anggota MPU masa bakti 2023-2028 ini sudah dilakukan sesuai aturan. Adapun proses ujian bagi peserta yang diberikan oleh tim pansel antara lain, tes baca kitab Arab tidak berbaris (i’anatuth Thalibin), selain itu, anggota harus mempunyai akhlak dan bersosial budaya kepada masyarakat, hal ini bertujuan agar anggota MPU nanti lebih dekat dengan masyarakat.

“Namun, kita berharap kepada seluruh anggota MPU yang sudah dinyatakan lulus oleh tim pansel, agar dapat menjalankan tugasnya dalam bidang keagamaan, melalui musyawarah daerah ulama kita perkuat komitmen pelaksanaan syariat Islam menuju Aceh Tenggara yang bermartabat,” jelas Konih Desky.(cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *