48 Rumah Terbakar Di Gayo Lues

  • Bagikan
48 Rumah Terbakar Di Gayo Lues

48 rumah di Desa Kota Lintang dan Desa Bukit, Kecamatan Blangkejeren serta di Desa Tongra, Kecamatan Teragun, Kabupaten Gayo Lues, ludes di lalap si jago merah, Rabu (31/1) pukul 03.25 Wib. (Waspada/Ist)

GAYO LUES (Waspada): 48 rumah di Desa Kota Lintang dan Desa Bukit, Kecamatan Blangkejeren dan di Desa Tongra, Kecamatan Teragun, Kabupaten Gayo Lues, ludes dilalap si jago merah, Rabu (31/1) pada pukul 03.25 Wib.

48 Rumah Terbakar Di Gayo Lues

Media Center Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) merincikan rumah yang terbakar di Kecamatan Blangkejeren tersebut, yakni di Desa Kota Lintang sebanyak 46 unit rumah hangus terbakar serta satu unit rumah rusak ringan di Desa Bukit.

Sedangkan di Kecamatan Teragun, yakni di Desa Tongra hanya satu unit musnah dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran rumah yang sangat dahsyat tersebut.

48 Rumah Terbakar Di Gayo Lues

Media Center BPBA mengutip laporan Pusdalops PB Kabupaten Gayo Lues, menyebutkan dugaan kejadian kebakaran tersebut akibat arus pendek atau konsleting listrik. Sementara korban terdampak dan pengungsi masih dalam pendataan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gayo Lues mengerahkan satu unit armada damkar ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya penanganan pemadaman dan melakukan pembersihan puing puing sisa kebakaran. Kondisi terakhir dilaporkan api sudah berhasil dipadamkan. (b05)

  • Bagikan