5 Prajurit Dapat Penghargaan Dari Komandan Korem 011/LW

- Aceh
  • Bagikan
5 Prajurit Dapat Penghargaan Dari Komandan Korem 011/LW
Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Kamis (21/12) menyerahkan penghargaan kepada Serka Andri Yanto atlet bina raga nasional dari Kodim 0103/Aceh Utara. Waspada/Ist

LHOKSEUMAWE (Waspada): Dinilai berprestasi dan telah mengharumkan nama TNI AD, Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Kamis (21/12) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 5 prajurit berprestasi di jajaran Korem setempat.

Penyerahan penghargaan kepada 5 prajurit berprestasi tersebut dilaksanakan dalam upacara yang sengaja digelar oleh Korem 011/Lilawangsa di Lapangan Jenderal Sudirman, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe,

Empat dari lima prajurit yang berprestasi itu berasal dari Kodim 0113/ Gayo Lues masing-masing Serma Suhendra, Serka Suherman, Serka Qadri, dan Serka Andika.

Keempat prajurit tersebut diberikan apresiasi dan penghargaan, karena berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis ganja kering sebanyak 100 bal.

“Mereka berempat telah mengharumkan nama TNI AD. Dan mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi rekan prajurit TNI maupun bagi seluruh aparat penegak hukum untuk bersinergi dalam memerangi narkoba,” kata Kolonel Kav Kapti Hertantyawan.

Serka Andri Yanto Juara Bina Raga TNI-Polri Se-Indonesia

Sedangkan satu prajurit lainnya berasal dari Kodim 0103/Aceh Utara yaitu Serka Andri Yanto. Dia diberikan penghargaan oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa, karena berhasil meraih juara 2 dalam ajang kejuaraan binaraga untuk kelas TNI-Polri se-Indonesia serta berhasil meraih juara 3 dalam kelas Umum Men’s Athletic se-Indonesia, dan “Armada RI Body Fitnes Competition BMF Open se-Indonesia, di Tarakan, Kalimantan Utara.

“Tentunya saya merasa bangga atas persembahan mendali yang diraih oleh Serka Andri Yanto” kata orang nomor satu di jajaran Korem 011/Lilawangsa itu.

Untuk diketahui, Serka Andri Yanto merupakan prajurit yang telah berulang kali meraih prestasi dalam kejuaraan bina raga. Dia juga pernah menyumbang medali emas untuk Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada Tahun 2021.

“Semoga prestasi yang berhasil diraih oleh Serka Andri Yanto dapat menginspirasi anak muda di bidang olahraga dan juga menjadi motivasi menuju masa depan yang gemilang,” harapnya. (b07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *