Abana Murdani Letakkan Batu Pertama Gedung Multiguna Dayah Huda

  • Bagikan
Abana Murdani Letakkan Batu Pertama Gedung Multiguna Dayah Huda

Ketua Himpunan Ulama Dayah (Huda) Kota Langsa, Tgk. Murdani Muhammad (Abana Murdani), saat meletakkan batu pertama dan peusijeuk gedung multiguna pada Dayah Hikmatul ‘Ulum Diniyyah Assunnah (HUDA), Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Rabu (7/2).
Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Ketua Himpunan Ulama Dayah (Huda) Kota Langsa, Tgk. Murdani Muhammad (Abana Murdani), meletakkan batu pertama dan peusijeuk (tepung tawar-red) gedung multiguna pada Dayah Hikmatul ‘Ulum Diniyyah Assunnah (HUDA), Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Rabu (7/2).

Menurutnya Abana, ada beberapa hal yang harus diingat diantaranya yang membuat bahagia adalah harta yang dimanfaatkan untuk mendidik anak untuk mengenal Allah. Kemudian, jangan sia-siakan menuntut ilmu, begitu juga kepada anak yang sholeh. Bila ketiga-tiga ini gagal maka tidak ada yang membatu di akhirat nanti.

“Tgk Mudawali, saya titipkan disini beberapa tahun lalu, dalam benak saya apakah berhasil, namun alhamdulillah Dayah ini ada kemajuan dimana awalnya dari 5 rante lahan menjadi 11 rante,” ucapnya.

Di samping itu juga Abana berharap dayah ini juga menjadi sebuah wisata religi dan Gampong Kebun Ireng ini megah dengan dayahnya, nantinya ada dilahirkan para ulama besar dari sini, kami tetap memberikan doa untuk kemajuan Dayah ini.

“Marilah kita sumbangkan harta kita untuk Dayah ini dan kita doakan tempat ini menjadi megah dan terkenal,” imbuh Abana.

Sementara itu Pj Wali Kota Langsa, Syaridin diwakili Staf Ahli Pemko Langsa, Ir Abdul Qayum, mengucapkan terimakasih dan apresiasi telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung multiguna yang nantinya berfungsi sebagai asrama putri dan musala.

Dengan adanya pesantren ini secara langsung nanti akan ikut berpartisipasi dalam memajukan
serta mengembangkan dunia pendidikan, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Semoga selalu teguh untuk terus mencetak generasi Islami yang berdaya saing, demi terwujudnya pembangunan sumber daya manusia dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa, dan seluruh masyarakat Suka Jadi Kebun Ireng dan sekitarnya.

“Pemko Langsa pun akan selalu terus mendukung pembangunan sarana pendidikan, seperti Dayah ini semoga mendapat ridho dan berkah dari Allah swt,” imbuhnya.

Sedangkan Pimpinan Dayah Hikmatul ‘Ulum Diniyyah Assunnah (HUDA), Tgk Mudawali Tasman, SAg, mengucapkan terimakasih kepada para orang tua kami, para guru dan para donatur.

Sambung Tgk Mudawali, dimana pembangunan gedung multiguna ini nantinya diatas ada musala dan dibawah asrama santri.

“Alhamdulillah jumlah santri kami hampir 100 santri bahkan pada sore hari hampir tidak muat lagi balai yang ada dan akhirnya malamnya kita lakukan pengajian bagi santri,” terangnya.

“Alhamdulillah kepada semua pihak termasuk donatur yang telah memberikan zakat dan infaqnya kepada Dayah kami, semoga Allah membalas kebaikannya,” tandas Tgk Mudawali.

Hadir mantan Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, Ketua Komisi I DPRK Langsa, Samsul Bahri SH, Geuchik Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Edi Saputra, Imam Gampong, Humas BNN Kota Langsa, Islamsyah ST MTA serta undangan lainnya. (crp)

  • Bagikan