Abang Kandungnya Diancam, AL Tembak MY Hingga Tewas

- Aceh
  • Bagikan

ACEH UTARA (Waspada): MY, 46, warga Gampong Matang Mane, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, tewas ditembak (penganiayaan berat) dengan senapan angin laras panjang (soft gun) di kepala bagian kanan oleh AL, 25, warga Alue Ngom, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, dari jarak 15 meter, Selasa (1/3).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal melalui Kapolsek Nibong, Ipda Muslim kepada awak media menjelaskan, setelah melakukan penganiayaan berat, pelaku melarikan diri.

Namun tidak berselang lama, petugas berhsil mengungkapkan identitas pelaku dan motif penganiyaan berat tersebut.

“Pelaku dengan inisial AL telah melarikan diri dan masih dalam pengejaran,” sebut Ipda Muslim.

Kepada awak media, Kapolsek Nibong tersebut menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Kata dia, dua hari sebelumnya, tepatnya tanggal 26 Februari 2022, telah terjadi cekcok antara MY (korban) dengan AM, abang kandung AL (pelaku).

Saat itu diketahui bahwa korban sering mengancam dan bahkan mendatangi rumah AM. Dan AL (pelaku) tidak terima perlakuan tersebut terhadap abang kandungnya.

Kemudian, lanjut Kapolsek Nibong, kejadian pengancaman dan cekcok tersebut diketahui oleh perangkat desa, karena itu perangkat desa melakukan musyawarah untuk mendamaikan ke dua belah pihak, Senin (28/2) pukul 19:40, di Gampong Alue Ngom, Nibong.

Dan, Selasa (1/3) sekira pukul 11:00, kata Kapolsek Nibong, korban (MY)sedang duduk di kios kelontong milik Sayuti (saksi). Kemudian, AL datang ke kios milik Nurdin (saksi) yang posisi kios tersebut berseberangan dengan kios milik Sayuti tempat MY duduk. Diperkirakan, sebut Ipda Muslim, jarak antara dua kios tersebut sekitar 15 meter.

Dari jarak 15 meter, pelaku dengan inisial AL melakukan penganiyaan berat terhadap korban dengan cara menembak korban dengan senapan angin laras panjang di kepala korban sebelah kanan.

Karena tembakan tersebut, korban terjatuh dan pelaku melarikan diri dengan membawa senapan angin laras panjang warna hitam ke arah jalan.

“Kejadian tersebut dipicu oleh motif dendam Al (pelaku) dikarenakan tidak terima atas perlakuan MY (korban) atas abang kandungnya AM, dan sampai saat Ini, masih dalam pengejaran terhadap pelaku AL,” tutup Kapolsek Nibong, Ipda Muslim. (b07)

Abang Kandungnya Diancam, AL Tembak MY Hingga Tewas

Petugas kepolisian dari Mapolsek Nibong datang ke tempat kejadian perkara dan mengevakuasi jenazah MY yang tewas akibat penganiyaan berat oleh AL. Waspada/Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *