Scroll Untuk Membaca

Aceh

Abdya Terima Predikat Zona Hijau Kepatuhan Ombudsman RI

Abdya Terima Predikat Zona Hijau Kepatuhan Ombudsman RI
Kabupaten Abdya menerima predikat kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022, yang diserahkan lembaga negara pengawas pelayanan publik Ombudsman RI. Foto direkam Rabu (22/2) di Banda Aceh.Waspada/Ist
Kecil Besar
14px

BLANGPIDIE (Waspada): Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menerima predikat kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022, yang diserahkan lembaga negara pengawas pelayanan publik Ombudsman RI pada Rabu (22/2) di Banda Aceh.

Penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik predikat terbaik (B) itu, diterima Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Abdya, Edi Darmawan, mewakili Pj Bupati Abdya Darmansah. “Alhamdulillah, Abdya mendapat penghargaan kepatuhan standar pelayanan pulik tahun 2022 dari Ombudsman RI, dengan opini penilaian katagori B (kualitas tinggi) dengan jumlah nilai 85,85,” sebut Edo Darmawan Kamis (23/2).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Abdya Terima Predikat Zona Hijau Kepatuhan Ombudsman RI

IKLAN

Dikatakan, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dian Rubiaty SE Ak MPA. Abdya mendapatkan peringkat ke 2 se-Aceh. Data dari Ombudsman RI Aceh hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dilakukan kepada Pemerintah Aceh dan 23 pemerintah Kabupaten/Kota, yang berada di wilayah adminitratif pemerintah Aceh.

Ditambahkan, ada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dua Puskesmas yang dinilai oleh Ombudsman. Untuk Abdya, opini yang dinilai adalah DPMPTST Nakertrans, Disdukcapil, Dinkes, Disdikbud, Dinsos, Puskesmas Kuala Batee dan Puskesmas Manggeng.

Dari opini tersebut, DPMPTST Nakertrans memperoleh nilai tertinggi, yakni 89.88. Kemudian Disdukcapil 89.63, Dinas Sosial 84.58l, Dinkes 84.87, Disdikbud 83.32, Puskesmas Kuala Batee 88.56 dan Puskesmas Manggeng 80.58. “Atas prestasi itu, membuktikan bahwa pelayanan publik yang diberikan, semakin baik dan meningkat,” ungkap Edi Darmawan.

Pihaknya berharap, prestasi yang telah diraih bukan untuk berpuas diri, melainkan bagaimana caranya prestasi itu menjadi bahan evaluasi. Sehingga ke depannya pelayanan publik semakin meningkat. “Predikat ini harus dijadikan sebagai pemacu kinerja ASN. Atas prestasi ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua ASN Abdya, yang telah bekerja keras dalam melakukan pelayanan terhadap publik,” demikian Edi Darmawan, atas nama Pj Bupati Abdya.(b21)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE