Abu Blang Jruen Resmikan Masjid H Muhammad Hanafiah

- Aceh
  • Bagikan
Abu Blang Jruen Resmikan Masjid H Muhammad Hanafiah

Abu Blang Jruen saat meresmikan Masjid H. Muhammad Hanafiyah di Gampong Ranto, Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (5/3). Waspada/Zainal Abidin

LHOKSUKON (Waspada) : Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara H. Abdul Manan atau Abu Blang Jruen meresmikan Masjid H. Muhammad Hanafiyah di Gampong Ranto, Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (5/3). Peresmian masjid bertepatan dengan HAUL Pertama pendirinya, Alm. H. Muhammad Hanafiah.

Peresmian Masjid H Muhammad Hanafiah dihadiri para pejabat dan tokoh masyarakat setempat. Seribuan warga ikut menghadiri peresmian tempat ibadah yang mirip dengan Masjid Geusyik Lumiek di Banda Aceh. Selain Ketua MPU Aceh Utara, juga hadir Tgk. H. Muzakir atau Waled Lapang dan Abi Ja’far Lueng Angen. Selain itu juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Utara H.Maiyusri, M. Ag dan Kadis Syariat Islam Aceh Utara Hadaini, S.Sos.

Abu Blang Jruen Resmikan Masjid H Muhammad Hanafiah

Hadaini dalam kesempatan itu membacakan sambutan Pj.Bupati Aceh Utara. Dia mengharapkan, setelah diresmikannya masjid ini, masyarakat tetap konsisten untuk memakmurkan masjid melalui berbagai kegiatan keagamaan.

“Semoga semua masyarakat betul- betul dapat melaksanakan amanah untuk memakmurkan masjid. Karena yang namanya membangun masjid itu lebih mudah daripada memakmurkan masjid. Sehingga ketika masyarakat sudah membangun masjid, maka kita juga harus bisa memakmurkan lewat berbagai kegiatan,” ucap PJ. Bupati Aceh Utara diwakili Kadis Syariat Islam, Hadaini,S.Sos.

Para anggota keluarga Alm. H. Muhammah Hanafiah ikut hadir dalam acara tersebut. Diantaranya, Istri Almarhum Hj. Nur Azi Muhammad Fauzi Muhammad, DR. Yusni Muhammad Jufri Muhammah, Afriadi Muhammad. Dalam kesempatan itu juga dilakukan santunan terhadap 100 anak yatim. (b08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *