Aceh Besar Selesaikan Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2024

- Aceh
  • Bagikan
Aceh Besar Selesaikan Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2024
Komisioner KIP Aceh Besar foto bersama dengan PPK dan unsur partai politik usai Proses Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Aceh Besar, Minggu (3/3). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar telah menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilihan Umum tahun 2024 tingkat kabupaten di Aula SKB Kota Jantho, Minggu (3/3).

Kepala Kesbangpol Aceh Besar Sofian SH mengatakan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilihan Umum tahun 2024 ditingkat kabupaten berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan harapan semua pihak.

“Alhamdulillah, proses pembacaan D hasil rekapitulasi 23 kecamatan telah di rekap oleh KIP Aceh Besar, dan tahapan yang dilalui berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan semua pihak,” katanya.

Komisioner KIP Aceh Besar A Rahmad Adi mengatakan besok atau Senin 4 Maret 2024 akan dilakukan pencermatan dan finalisasi dan dilanjutkan dengan penetapan hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Aceh Besar.

“Semua hasil rekap kecamatan sudah dibacakan, tinggal besok dilakukan pencermatan dan finalisasi serta penetapan rekapitulasi Kabupaten Aceh Besar,” ujar Rahmad.

Aceh Besar Selesaikan Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2024
Proses Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Aceh Besar, di Kota Jantho, Minggu (3/3). (Waspada/Ist)

Saddam, salah seorang saksi partai politik yang ikut mengawal proses rekapitulasi berharap siapapun yang mendapatkan mandat rakyat untuk duduk dikursi parlemen nantinya dapat mendorong kemajuan dan meningkatkan martabat Aceh Besar dimasa yang akan datang.

“Semoga siapapun nantinya yang meraih kursi parlemen dapat bersama-sama dengan pemerintah membangun Aceh Besar kedepan,” harapnya.

Kecamatan yang telah dibacakan D hasil pada rapat pleno tersebut antara lain, Kecamatan Mesjid Raya, Pulo Aceh, Seulimeum, Leupung, Lhoong, Montasik, Krueng Barona Jaya, Darul Kamal, dan Kecamatan Lembah Selawah.

Selanjutnya Kecamatan Sukamakmur, Kuta Malaka, Lhoknga, Simpang Tiga, Kota Jantho, Darul Imarah, Darussalam, Ingin Jaya, Indrapuri, Kuta Cot Glie, Kuta Baro, Peukan Bada, Baitussalam dan kecamatan Blang Bintang.

Rapat pleno terbuka tersebut dipimpin oleh Komisioner KIP Aceh besar dan hanya akan diikuti oleh ketua dan anggota PPK, para saksi pilpres, DPD dan Parpol, serta ketua dan anggota Panwaslih Kecamatan. (b05)

  • Bagikan