Aceh Besar Tambah Dua Pos Damkar

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto didampingi Asisten ll Sekdakab Aceh Besar M Ali dan Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil, dan kepala OPD terkait melakukan peresmian dan penandatanganan prasasti Pos Damkar WMK 09 Lamteuba dan 010 Kuta Baro BPBD Kabupaten Aceh Besar, Kuta Baro, Senin, (22/1). (Waspada/Ist)
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto didampingi Asisten ll Sekdakab Aceh Besar M Ali dan Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil, dan kepala OPD terkait melakukan peresmian dan penandatanganan prasasti Pos Damkar WMK 09 Lamteuba dan 010 Kuta Baro BPBD Kabupaten Aceh Besar, Kuta Baro, Senin, (22/1). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Penjabat (Pj) Aceh Besar Muhammad Iswanto meresmikan dua Pos Pemadam Kabakaran (Damkar) di Kabupaten Aceh Besar. Dua Pos Damkar tersebut berada di Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) 09 Lamteuba dan WMK 010 Kuta Baro.

Peresmian dua Pos Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti di Pos Damkar WMK 010 di Kuta Baro, Senin (22/1).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat meresmikan Pos Damkar WMK 010 di Kuta Baro mengatakan, pembangunan dua Pos Damkar ini untuk maksimalnya penanganan musibah kebakaran do Aceh Besar, karena jangkauan wilayah yang luas. Untuk itu, katanya, perlu partisipasi secara terus menerus dari semua pihak untuk mendukung peningkatan kesiapsiagaan terhadap bencana kebakaran.

“Peresmian ini merupakan harapan dari masyarakat yang sudah sangat lama, apalagi sebelumnya pernah terjadi beberapa kejadian kebakaran di dua daerah ini, akibat jarak pos yang terlalu jauh mengakibatkan keterlamabatan damkar dalam memenuhi layanan masyarakat saat terjadi kebakaran,” ujar Iswanto.

Selama ini, tugas aparatur BPBD Aceh Besar sangat berat dalam hal melayani berbagai kebutuhan masyarakat, seperti musibah kebakaran, angin puting beliung, banjir, dan longsor.

“Saya memberikan apresiasi atas kerja keras dan keuletan jajaran BPBD Aceh Besar dalam membantu kebutuhan masyarakat. Begitu pun, dengan bertambahnya dua WMK ini diharapkan semangat kerja dan kesungguhan personil BPBD Aceh Besar akan lebih meningkat lagi untuk mendukung pembangunan di Aceh Besar,” harapnya.

Untuk mendukung kerja BPBD Aceh Besar, Pj Bupati selalu mengharapkan dukungan positif dari berbagai pihak terkait, termasuk legislatif dan masyarakat dari seluruh kecamatan. “Dengan adanya dukungan baik tersebut, akan lebih memudahkan dan memotivasi personil BPBD untuk melayani kebutuhan masyarakat,” ungkap Iswanto.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh dan anggota DPRA dapil 1 yang telah berkontribusi dalam pembangunan dua Pos Damkar WMK ini. “Terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Aceh dan DPRA Dapil 1 yang telah hadir memberikan kontribusinya dalam pembangunan Pos Damkar ini, semoga dengan hadirnya dua Pos Damkar ini dapat membantu masyarakat terutama di Lamteuba dan Kuta Baro beserta sekitarnya dalam mempercepat menangani musibah kebakaran,” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat setempat M. Nur mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Aceh Besar yang telah meresmikan Pos Damkar di daerahnya. “Terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Aceh Besar yang telah mendirikan Pos Damkar di daerah kami, semoga saja dengan hadirnya pos ini dapat mempercepat dan mempermudah mengatasi kebakaran di wilayah ini dan sekitarnya,” tuturnya.

Peresmian Pos Damkar tersebut juga dihadiri Asisten II Sekdakab Aceh Besar M. Ali, Direktur Utama PT. Harum Jaya, Kasatpol PP dan WH Aceh Besar Muhajir, Plt Ka. Dinsos Aulia Rahman, Camat Kuta Baro Rusdi, Camat Seulimuem Hasanuddin dan Kabag ULP Aceh Besar Fakhrurrazi serta petugas Damkar dan Mukim serta Keuchik Gampong setempat. (b05)

  • Bagikan