Aceh Singkil Utus 48 Peserta MTQ Di Pulau Terluar Simeulue

- Aceh
  • Bagikan

SINGKIL (Waspada): Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-36 Tingkat Provinsi Aceh akan dilaksanakan di wilayah kepulauan terluar, Kabupaten Simeulue.

Perhelatan yang dilaksanakan setiap tahun tersebut, kali ini dipusatkan di Kepulauan yang berada sekitar 150 km dari lepas pantai barat Aceh, wilayah Samudra Hindia kawasan Barat Sumatra.

Kepala Dinas Syariat Islam H Aslinuddin dikonfirmasi Waspada.id, Jumat (20/10/2023) mengatakan, even MTQ Tingkat Provinsi yang ke-36 akan dibuka, 26 hingga 4 Desember 2023 mendatang.

Untuk persiapan katanya, pihaknya telah melakukan seleksi terhadap peserta para juara MTQ tingkat kabupaten di Pulau Banyak Barat (PBB) lalu.

Disebutkannya Aceh Singkil akan mengirim utusan sebanyak 48 peserta, yang akan berlomba pada ajang tilawatil qura’an mendatang.

Selanjutnya pihaknya juga telah melaksanakan training centre (TC) kepada seluruh peserta untuk mengikuti semua cabang yang akan diperlombakan.

Keberangkatan peserta lomba akan didamping 10 orang official, 5 pendamping, dan pelatih sebanyak 8 orang. “Jumlah seluruhnya yang akan berangkat sebanyak 71 orang,” ucap Aslinuddin

Untuk rute keberangkatan Kafilah Aceh Singkil akan menyeberang melalui Pelabuhan Penyeberangan Singkil. Sebagian kafilah dari Aceh ada yang melalui Pelabuhan Penyeberangan Calang, Meulaboh, Labuhan Haji serta via jalur udara Bandara KNIA Medan.

“Daftar keberangkatan seluruhnya sudah terjadwal oleh Dinas Perhubungan Aceh melalui Pelabuhan terdekat,” pungkas Aslinuddin. (B25)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *