Adi Warsidi Plt Ketua AJI Bireuen

- Aceh
  • Bagikan
Adi Warsidi Plt Ketua AJI Bireuen
Plt Ketua AJI Bireuen, Adi Warsidi, memberikan arahan kepada anggotanya di Kota Juang Senin, (25/12). Waspada/ Fauzan

BIREUEN (Waspada): Adi Warsidi ditunjuk sebagai Plt Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Bireuen, Aceh, hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua AJI Indonesia Nomor 050/AJI/SK/Peng/XII/2023 tertanggal 4 Desember 2023.

Informasi tersebut juga disampaikan oleh Adi Warsidi dalam rapat bersama sejumlah Anggota AJI Bireuen, di Rumoh Tuha Coffee, Jalan Bireuen-Takengon, Senin (25/12/).

Adi Warsidi yang saat ini aktif sebagai Koordinator AJI Wilayah Sumatera, menggantikan Bahrul Walidin yang sudah mengundurkan diri sejak 9 April 2023 lalu. Dengan ditunjuknya Adi Warsidi sebagai Plt Ketua AJI Bireuen, kini anggota AJI Bireuen sudah dapat berkoordinasi langsung.

Adi Warsidi Plt Ketua AJI Bireuen

Dalam SK AJI Indonesia itu, Adi Warsidi akan menakhodai AJI Bireuen hingga Mei 2024 sampai Kongres AJI Indonesia yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan. “Saya saat ini dipercaya oleh AJI Indonesia untuk membantu teman-teman anggota AJI Bireuen agar tidak kehilangan suaranya dalam Kongres AJI,” ucap Adi Warsidi.

Koordinator AJI Sumatera tersebut, meminta dan mengharapkan kepada seluruh anggota AJI Bireuen untuk melakukan atau mengisi formulir verifikasi anggota AJI. Seluruh anggota AJI Bireuen diwajibkan mengisi formulir (berkas) verifikasi anggota untuk memastikan hak suara dalam kongres di Palembang, Mei 2024. Hal ini sesuai ketetapan Pengurus Nasional AJI untuk seluruh angota AJI di Indonesia.

“Untuk AJI Bireuen, verifikasi anggota penting untuk memastikan jumlah anggota, ini sesuai dengan mandat dari pengurus nasional AJI,” terang Adi Warsidi. (CZan)

  • Bagikan