Agus Salim Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tamiang

- Aceh
  • Bagikan
Agus Salim Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tamiang
Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tamiang foto bersama dalam kegiatan Musda V Minggu (10/12) di gedung SKB Karang Baru. (Waspada/Yusri).

ACEH TAMIANG (Waspada): Agus Salim terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Tamiang periode 2023-2028 dalam Musyawarah Daerah (Musda) V tahun 2023 yang dilaksanakan Minggu (10/12) di gedung SKB Karang Baru.

Dalam Musda tersebut dan dari 12 suara pemilih, Agus Salim berhasil meraih sebanyak 8 suara dan mengungguli rivalnya T Nafrizal, S.Sos.MM yang memperoleh 4 suara.

Ketua terpilih Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tamiang, Agus Salim dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tamiang periode 2023 – 2028.

“Cut bang dan cut kak yang saya banggakan, saya menyadari untuk mencapai tujuan kemajuan Pramuka Aceh Tamiang kedepannya,tentu saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dan kerjasama baik dari cut bang dan cut kak sekalian,” ungkapnya.

Termasuk juga dukungan para pengurus yang nantinya akan kita susun dalam sidang tim formatur dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga.

Dikatakannya, setelah terbentuk pengurus secara utuh, segera akan menyusun draf rencana kerja Kwarcab Gerakan Pramuka selama lima tahun ke depan yang sejalan, seiring dan selaras dengan program pemerintah daerah, kebutuhan anggota pramuka serta masyarakat dalam membangun daerah ini.

Menurutnya, ada beberapa misi yang akan dijalankan, yakni revitalisasi bumi perkemahan pramuka yang terletak di Aras Sembilan, Kecamatan Sekerak, meningkatkan kualitas gugus depan dan Satuan Karya Pramuka (Saka), kualitas pembina pramuka dan pelatih.

Kemudian, dukungan sarana dan prasarana pendidikan dan kegiatan pramuka, kemitraan dan manajemen Kwartir, membuat wahana dan media kegiatan kepramukaan yang menarik disesuaikan dengan minat anak muda masa kini, menampilkan wajah yang lebih muda, serta tampilan pramuka yang lebih menarik.

“Melalui misi peningkatan kualitas dan mutu kepramukaan seluruh jajaran Kwarcab, Kwartir Ranting dan gugus depan saya berharap dapat meningkatkan sumber daya manusia yang kita miliki sehingga dapat sejajar dengan daerah lain, ” harap Agus Salim seraya menambahkan, langkah perubahan kita ini untuk wajah baru Pramuka Aceh Tamiang.

Dalam kegiatan Musda tersebut juga turut dihadiri Ketua Kwartir Daerah Aceh yang diwakili koordinator wilayah 1 Kwarda Aceh, Kak Abdurrahman Ardo,Bupati Aceh Tamiang diwakili oleh staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik, Drs. Maddiah, M.Pd, Kadispora Aceh Tamiang M. Farij, S.STP. M.SP, utusan Ketua Mabiran dan Ketua Kwarran dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang serta para unsur pimpinan Kwarcab dan Pusdiklatcab. (b15)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *