Akreditasi Unggul Capaian Spesial UIN Ar-Raniry Pada Milad Ke-60

  • Bagikan
Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Mujiburrahman MAg saat berbicara dengan awak media. Kamis (29/11). Waspada/Munawardi
Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Mujiburrahman MAg saat berbicara dengan awak media. Kamis (29/11). Waspada/Munawardi

BANDA ACEH (Waspada): Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Mujiburrahman MAg mengungkapkan, momentum peringatan Milad ke-60 tahun ini terasa lebih spesial bagi sivitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Pasalnya, kata dia, kampus ini baru saja mendapat Akreditasi Unggul berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No.795/SK/BAN-PT/Ak/PT/X/2023. Keputusan ini ditetapkan sejak tanggal 24 Oktober 2023 sampai dengan 24 Oktober 2028.

”Milad ke-60 ini adalah momentum untuk merayakan warisan pendidikan yang telah dibangun oleh para pendahulu, sambil melangkah maju berbekal percapaian Unggul menuju World Class University,” ungkap Prof Mujib saat bersilaturahmi bersama dengan wartawan dari berbagai media, baik media cetak maupun online.

Pertemuan itu berlangsung santai dan penuh keakraban tersebut berlangsung di Solong Coffee Jepang, Rabu (29/11). Turut dihadiri Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh Syarifuddin PhD dan Koordinator Kerjasama, Kelembagaan dan Humas M Said Farzah Ali dan Koordinator Publikasi dan Dokumentasi Milad UIN Ar-Raniry Ghufran Ibnu Ali Yasa.

Menurut mantan dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini, percapaian akreditasi Unggul merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan seluruh sivitas akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

”Ini bukan hanya capaian lembaga, tetapi capaian bersama. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas percapaian akreditasi Unggul ini,” ujarnya.

Menurutnya, akreditasi unggul ini tidak hanya menjadi kado terindah bagi lembaga ini. Namun capaian ini kami persembahkan sebagai komitmen untuk peningkatan mutu pendidikan bagi seluruh rakyat Aceh.

Dengan pencapaian akreditasi unggul, Mujib berharap dapat memberikan dorongan besar bagi kolaborasi internasional, pertukaran ilmiah, dan penelitian berskala global.

Hal ini sejalan dengan visi lembaga untuk menjadi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Yang Modern, profesional dan andal dalam Keislaman, kebangsaan dan Keuniversalan untuk Membangun Masyarakat Yang Saleh, Moderat, Cerdas dan Unggul yang tidak hanya unggul secara lokal, tetapi juga memiliki dampak yang signifikan secara global.

”AIPT Unggul menjadi pondasi ke depan untuk melangkah dalam peningkatan mutu perguruan tinggi menuju World class university,” ujar Mujib.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Mujiburrahman MAg menyampaikan terima kasih kepada para wartawan dan rekan media atas kemitraaan dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini.

Rektor meyakini para rekan-rekan wartawan dan media selama ini telah banyak membantu publikasi kepada masyarakat terkait berbagai program dan capaian yang telah diraih UIN Ar-Raniry Banda Aceh selama ini.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada semua wartawan yang selama ini telah membantu diseminasi informasi terkait pengembangan perguruan tinggi di Aceh dan juga telah membantu publikasi berita tentang kegiatan dan juga percapaian UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” ungkap Prof Mujiburrahman. (b04)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *