Alumni Mudi Mesra Nakhodai BKPRMI

- Aceh
  • Bagikan
Alumni Mudi Mesra Nakhodai BKPRMI
IKRAR PELANTIKAN: Sekretaris Umum DPK BKPRMI Darul Aman, Tgk Razali, memimpin ikrar Pelantikan DPDes BKPRMI Matang Pinueng Idi Cut di Masjid Baitul Mannan, Matang Pineung, Darul Aman, Aceh Timur, Senin (4/3) malam. Waspada/H. Muhammad Ishak

IDI CUT (Waspada): Setelah sukses merebut juara umum Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) V Tingkat Kabupaten Aceh Timur tahun 2023, kini Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK-BKPRMI) Darul Aman kembali bergerak melakukan pelantikan Dewan Pengurus Desa (DPDes) BKPRMI Matang Pineung Idi Cut.

Prosesi Pembacaan Ikrar sekaligus Pelantikan dipusatkan di Masjid Baitul Mannan Desa Matang Pineung Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Senin (4/3) malam. Hadir sejumlah pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur seperti Tgk H Muhammad Ishak dan Tgk Yanwar Fakhri serta Faridah Hanum, S.Ud. Pelantikan dipimpin Ketua DPK BKPRMI Darul Aman, Muhammad Fikri, diwakili Sekretaris Umum DPK BKPRMI, Akhi Razali.

Alumni Mudi Mesra Nakhodai BKPRMI

Untuk kali pertama, DPDes BKPRMI Matang Pinueng dinahkodai Tgk Muhammad Danil, S.Hi. Terpilihnya putra bungsu almarhum M Ali Basyah itu secara aklamasi dalam Musyawarah Desa (Musdes) DPDes BKPRMI Matang Pineung, Jumat (16/2 ) lalu. Kemudian tim formatur menyusun kepengurusan lengkap, seperti Wakil Ketua dipercayakan ke Tgk Junaidi.

Sekretaris Umum dipercayakan ke Tgk Zulfadli SKM, Wakil Sekretaris Umum Muhammad Nur Maulidan. Sedangkan Bendahara Umum dipercayakan ke Tgk Zakaria dan Wakil Bendahara Umum Tgk Usmaidi. Lembaga-lembaga seperti LPPTKA dipimpin Faridah Hanum, S.Ud.

Direktur LPPSDM dipimpin Tgk Saifullah, Komandan Brigade Masjid dinahkodai M Idhami Balqiah. Selanjutnya, Direktur LPPEKOP dipercayakan ke Yusri, S.Pd. Direktur LPPKS dipercayakan ke Tgk Muhadisal. Kemudian, Direktur LPPKM dipercayakan ke Tgk Fariduddin dan Direktur LPBHA dipercayakan ke Tgk Mustafa SE.

“Tgk Muhammad Danil, merupakan alumni Dayah Mudi Mesra Samalanga Bireuen. Kita menilai beliau figur yang layak dan sudah sepantasnya menahkodai DPDes BKPRMI Matang Pineung, apalagi dia lulusan Latihan Manajemen Dakwah (LMD) Level 1 Zona Timur Provinsi Aceh Tahun 2021 lalu di MAN Insan Cendekia Aceh Timur,” ujar Wakil Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk Yanwar Fakhri SH, kepada Waspada, Selasa (5/3).

Alumni Mudi Mesra Nakhodai BKPRMI

Dia juga berharap, DPDes BKPRMI Matang Pineung terus mengajak pemuda dan remaja memakmurkan masjid, apalagi ramadhan di depan pintu, maka sudah selayaknya menghidupkan bulan penuh berkah itu dengan tadarus dan tarawih berjamaah serta kegiatan lain. “Mulai jumat besok, kami harap pengurus BKPRMI harus menjadi pelopor dan menjadi panutan untuk pemuda dan remaja lain di desa ini dan desa sekitar,” sebut Yanwar Fakhri.

Pihaknya juga berharap BKPRMI untuk membangun komunikasi dengan pengurus masjid dan perangkat desa, karena BKPRMI sebagai ormas Islam di desa mustahil dapat melaksanakan berbagai tugas dan fungsinya tanpa dukungan Badan Kamakmuran Masjid (BKM) dan Kepala Desa (Kades). “Kami berharap BKM dan seluruh aparat desa dan Tuha Peut Gampong (TPG) terus mendukung keberadaan lembaga BKPRMI ini di desa,” pungkas Yanwar Fakhri SH. (b11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *