ANBK SMP Di Banda Aceh Lancar

  • Bagikan
Pj.Wali Kota Banda Aceh Amiruddin memantau pelaksanaan ANBK jenjang sekolah menengah pertama di Banda Aceh, Senin (18/09/23). (Waspada/T.Mansursyah)
Pj.Wali Kota Banda Aceh Amiruddin memantau pelaksanaan ANBK jenjang sekolah menengah pertama di Banda Aceh, Senin (18/09/23). (Waspada/T.Mansursyah)

BANDA ACEH (Waspada) : Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin memantau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang sekolah menengah pertama, di Banda Aceh, Senin (18/09/23).

Ada dua lokasi yang dikunjungi Amiruddin pada ANBK hari pertama tahun ini, yakni SMPN 17 Banda Aceh di kawasan Blang Padang dan SMPN 5 Banda Aceh di Gampong Lambung.

Turut serta dalam rombongan pj wali kota, Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh M Arifin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Bachtiar, Kepala Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Salman Ishak, dan Kadisdikbud Sulaiman Bakri.

Pada kesempatan tersebut, Amiruddin menyemangati para siswa yang tengah berkutat di depan komputer masing-masing untuk mengikuti program evaluasi yang diselenggarakan oleh kemendikbudristek tersebut.

Dalam kunjungannya, ia juga mengecek kesiapan sekolah berikut sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ANBK di Banda Aceh. “Alhamdulillah, dari hasil pemantauan kita, ANBK hari pertama untuk tingkat SMP di Banda Aceh berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu tak terlepas dari persiapan matang para siswa, guru, dan sekolah dalam menyelenggarakan program pengganti ujian nasional tersebut. Untuk ruang ujian, komputer, dan jaringan internet, serta SDM kita sudah sangat memadai, katanya

“Insyaallah, kita optimis ANBK jenjang SMP tahun ini di Banda Aceh dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga hari kedua besok, Selasa, 19 September 2023. Semoga juga hasil yang diraih anak-anak kita juga baik sebagai cerminan peningkatan mutu pendidikan kota kita,” ujarnya. (b02)

  • Bagikan