Anggota DPRK Salurkan Kursi Roda Untuk Warga Ulee Kareng

- Aceh
  • Bagikan
Anggota DPRK Banda Aceh dari partai PAN Musliadi menyerahkan bantuan kursi roda untuk penderita disabilitas dan lansia di Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh, Selasa (09/01/24). (Waspada/T.Mansursyah)
Anggota DPRK Banda Aceh dari partai PAN Musliadi menyerahkan bantuan kursi roda untuk penderita disabilitas dan lansia di Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh, Selasa (09/01/24). (Waspada/T.Mansursyah)

BANDA ACEH (Waspada): Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Banda Aceh (DPRK) dari Daerah Pemilihan Kecamatan Syiah Kuala dan Kecamatan Ulee Kareng dari Partai Amanat Nasional, Dr Musriadi SPd MPd menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan membagikan kursi roda untuk Lansia

Kali ini, Musriadi menyalurkan 15 kursi roda untuk masyarakat Ulee Kareng, terutama untuk penderita disabilitas dan orang tua yang mengalami lumpuh di beberapa gampong di kecamatan ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

Bantuan ini merupakan bagian dari upaya Musriadi dalam membantu memudahkan aktivitas sehari-hari para penderita disabilitas dan lansia yang mengalami kesulitan bergerak secara mandiri.

“Bantuan kursi roda ini kami berikan semata-mata karena kemanusiaan, terutama untuk kalangan para lansia penderita lumpuh, agar mereka dapat beraktivitas dengan lebih mudah dan mandiri,” ungkapnya Selasa (09/01/2024).

Politisi muda PAN berharap bahwa bantuan kursi roda ini dapat meringankan beban dan mempermudah kehidupan para penderita lansia di Banda Aceh.

Bantuan kursi roda ini ini merupakan anggaran pokok-pokok pikirannya melalui Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah ini pembuktian kami dalam menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses di tahun 2022 dan di anggarkan di tahun 2023 ini,” ujarnya.

“Jadi ada masyarakat yang menyampaikan bantuan kursi roda, baik itu melalui dinas, sehingga kemudian saya mengadvokasi untuk dianggarkan melalui dana pokir, kemudian diberikan kursi roda ini melalui dinas dan dibagikan hari ini

Musriadi menambahkan, untuk penyaluran kursi roda ada dua cara. Pertama, aspirasi dari masyarakat kepada pendamping sosial yang ada di kelurahan. Kedua, melalui advokasi yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota, baik saat reses atau silaturahmi.

Penerima bantuan, Aisyah mengatakan, bantuan ini memang sangat diperlukan karena sejak dirinya sakit beberapa tahun lalu sudah tidak mampu berjalan.

Alhamdulillah, saya sangat senang apalagi saya memang belum ada biaya untuk beli kursi roda. Terima kasih Musriadi, beliau wakil rakyat yang nyata punya kepedulian besar kepada warga, tutur Aisyah.(b02)

  • Bagikan