Anwar Idris Serahkan 67 Unit PJU-TS Untuk Kota Lhokseumawe

- Aceh
  • Bagikan
Anwar Idris Serahkan 67 Unit PJU-TS Untuk Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE (Waspada): Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat-Republik Indonesia (DPR-RI) Drs H Anwar Idris dari Dapil Aceh 2, Jum’at (8/12) pagi serahkan 67 unit sarana Penerangan Jalan Umum-Tenaga Surya (PJU-TS) untuk Pemerintah Kota Lhokseumawe.

“Ke 67 unit PJU-TS yang kita serahkan kepada Pemko Lhokseumawe adalah hasil dari kerjasama kita dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Dari 67 unit sebanyak 20 unit dipasang di Islamic Centre dan sekarang halaman Islamic sudah terang benderang dan sebelumnya gelap,” sebut H Anwar Idris kepada Waspada.

Kegiatan peresmian dan serahterima 67 unit PJU-TS dilaksanakan di halaman Islamic Centre Kota Lhokseumawe, Jum’at (8/12) pukul 09:00. “Semoga bantuan PJU-TS ini bermanfaat bagi masyarakat.”

Pada kesempatan itu, Anwar Idris kepada Waspada menyampaikan bahwa selama dirinya menjabat sebagai Anggota Komisi VII DPR RI telah memperjuangkan berbagai program untuk kepentingan masyarakat umum melalui Kementerian ESDM. Ini telah dilaksanakan pihaknya, kata Anwar, sejak tahun 2019 hingga saat ini.

“Jika kami jumlahkan seluruhnya bantuan PJU-TS yang telah kami bantu untuk Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe sejak tahun 2019 hingga saat ini lebih kurang telah mencapai 800 unit. Dan program bantuan PJU-TS masih akan terus diberikan hingga tahun 2024.

“Sudah saya sampaikan kepada pemerintah di 8 kabupaten/kota daerah pemilihan (Dapil) 2 Aceh, kasih tahu mana saja masjid yang belum mendapatkan bantuan PJU-TS pasti kita bantu. Bantuan ini masih ada hingga tahun 2024 dan siap kita selesaikan,” katanya.

Menjawab Waspada, Anwar Idris menyebutkan, total jumlah masjid yang sudah dibantu Penerangan Jalan Umum-Tenaga Surya di 8 kabupaten/kota mencapai 70 masjid. “Kalau ditanya berapa jumlah masjid yang akan dibantu untuk program PJU-TS ini, maka saya jawab tidak terbatas. Sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu silahkan sampaikan kepada kami, masjid-masjid mana saja yang belum ada PJU-TS sebelum berakhir tahun 2024 sudah terealisasi bantuan ini,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Subdirektorat Pengawasan Pembangunan Infrastruktur Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Agung Feinuddin menyampaikan bahwa bantuan PJU-TS itu hadir berkat adanya bantuan dari aspirasi Anggota Komisi VII DPR RI asal Aceh, Anwar Idris.

Terakhir, Ustaz Abdul Halim tokoh masyarakat selaku penerima manfaat menyebutkan Program PJU-TS sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama jamaah dan santri yang berada di sekitar Islamic Center Kota Lhokseumawe.

“Sebagai penerima manfaat selayaknya kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Anwar Idris yang telah membantu 20 unit PJU-TS dan sudah dipasang di Islamic Centre. Berkat bantuan tersebut halaman islamic di malam hari sudah terang benderang dan sebelumnya cukup gelap,” kata Abdul Halim. (b07).

Teks Foto

Anggota Komisi VII DPR-RI, Anwar Idris dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jum’at (8/12) pukul 09:00 menyerahkan 67 unit PJU-TS secara simbolis kepada Pemkot Lhokseumawe. Serahterima bantuan tersebut dilaksanakan di Islamic Centre. Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *