ASN Kemenag Gelar Doa Untuk Palestina

- Aceh
  • Bagikan

IDI (Waspada): Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur, menggelar zikir dan doa yang dikhususkan untuk rakyat Palestina. Bahkan para ASN itu ikut meneteskan air mata saat bacaan doa dilantunkan.

“Doa ini kita panjatkan untuk saudara-ssudara kita di Palestina. Ini merupakan tanggung jawab moral dan tanggung jawab aqidah, seperti yang dianjuran Rasulullah untuk berdoa sesama muslim,” kata Kepala Kankemenag Aceh Timur, H Salamina, S.Ag M.Ag, kepada Waspada, usai Zikiri dan Doa Palestina di Mushalla Kankemenag Aceh Timur di Idi, Jumat (20/10).

Dalam tausiahnya, Salamina menjelaskan bahwa terdapat tiga mesjid yang diistimewakan di dunia, yaitu Masjidil Haram di Mekkah dikarenakan kota Mekkah adalah tempat termulia di muka bumi. Kemudian Masjid Nabawi yang pahala ibadahnya 1.000 derajat dari masjid lainnya. Dan ketiga Masjidil Al-Aqsha di Palestina, yang dimana kiblat umat Islam sebelum menghadap ke Baitullah di Makah.

“Jadi keberadaan Masjid Al-Aqsha tersebut sangat penting, karena isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW juga dari Masji Al Aqsha,” kata Salamina, seraya menambahkan, bahwa saat ini bukan hanya berbicara tentang umat Islam di Palestina, melainkan berbicara tentang aqidah.

Lebih lanjut Salamina mengajak umat agar memperbanyak membaca Alquran surah Al-Fil untuk membantu umat Islam di Palentina, seperti halnya Allah mengirim burung Ababil untuk menyelamatkan Nabi Ibrahim As saat dibakar dan melindungi Ka’bah saat ingin dihancurkan Jenderal Abrahah bersama pasukan gajahnya.

Hadir antara lain, Kasubbag TU Fadli, para kasi, staf dan juga siswi yang sedang menyelessikan studi kuliahnya sebagai Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Zikir dan lantunan doa dipimpin Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Drs H Muzakir MA. “Allahumma Anzilissakinatan Waquwwatan Wasihatan ‘Alal Muslimina Fi Falestin,” ujar Muzakir dalam doanya yang diaminkam (b11)

  • Bagikan