Awasi Logistik Pemilu, Bawaslu Kota Langsa Kunjungi Percetakan Surat Suara

- Aceh
  • Bagikan
Ketua Bawaslu Kota Langsa, Taufiqurrahman saat melakukan pengawasan Pengadaan Logistik Pemungutan Suara Pemilu 2024 di PT Gramedia Cikarang, Bekasi, Rabu (29/11). Waspada/Ist
Ketua Bawaslu Kota Langsa, Taufiqurrahman saat melakukan pengawasan Pengadaan Logistik Pemungutan Suara Pemilu 2024 di PT Gramedia Cikarang, Bekasi, Rabu (29/11). Waspada/Ist

LANGSA (Waspada); Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Aceh bersama Bawaslu Kabupaten/Kota se-Aceh mendatangi PT. Gramedia Cikarang, Bekasi untuk memastikan logistik pemilu termasuk surat suara tidak ada yang salah.

Ketua Bawaslu Kota Langsa, Taufiqurrahman kepada Waspada, Rabu (29/11) mengatakan, pengawasan percetakan surat suara ini untuk memastikan kesesuaian nama dan foto Daftar Calon Tetap (DCT) DPRK Kota Langsa sebagaimana yang sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan KIP Kota Langsa tentang Penetapan DCT.

Kegiatan Pengawasan Pengadaan Logistik Pemungutan Suara Pemilu 2024 ini berlangsung dua hari, 28-29 November 2023 dikoordinir oleh Bawaslu Provinsi Aceh. Kedatangan rombongan disambut oleh para Manajer PT Gramedia Unit Cikarang.

” Kita melakukan pengecekan kesesuaian antara nama DPRK yang telah ditetapkan dengan keputusan KIP, dengan nama yang tertera di damy surat suara yang dicetak PT. Gramedia,” ujar Taufiqurrahman.

Dalam kegiatan tersebut Bawaslu Kota Langsa melakukan pengecekan dan penyesuaian antara dummy kertas suara DPRK yang sudah ditetapkan oleh KPU dengan kertas suara DPRK yang dicetak oleh PT. Gramedia Cikarang.

Tim Bawaslu Kota Langsa sudah menyesuaikan data di DCT dan dumy kertas suara yang telah ditetapkan oleh KIP dengan sampel kertas suara yang dicetak oleh PT. Gramedia Unit Cikarang.

Pada kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu Kota Langsa memastikan nama dan nomor urut yang telah dicetak sama dengan yang ditetapkan oleh KIP.

Dalam pengawasan logistik pemilu, Bawaslu Kota Langsa juga diberikan kesempatan oleh Pihak PT. Gramedia Cikarang untuk melihat langsung proses percetakan surat suara untuk Pemilu 2024.

” Kita melakukan pengawasan mulai dari percetakan surat suara, proses sortir. Pelipatan hingga proses packing, semua proses tersebut tidak luput dari pengawasan kita,” imbuh Taufiqurrahman. (b24)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *