Azhari Rahman Terpilih Ketua Himmah IAIN Langsa

- Aceh
  • Bagikan
Azhari Rahman terpilih sebagai ketua umum Himmah PK IAIN Langsa dalam Muskom III, di Aula setempat, Sabtu (16/12) malam. Waspada/Rapian
Azhari Rahman terpilih sebagai ketua umum Himmah PK IAIN Langsa dalam Muskom III, di Aula setempat, Sabtu (16/12) malam. Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada) : Azhari Rahman terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Al -Washliyah (Himmah) Pimpinan Komisariat (PK) IAIN Langsa dalam Musyawarah Komisariat (Muskom) III untuk periode 2023-2024, di Aula IAIN Langsa, Sabtu (16/12) malam.

Dalam Muskom yang berlangsung alot tersebut Azhari Rahman memperoleh 13 suara sedangkan calon lainnya Yusuf Anshori hanya mampu meraih 2 suara begitu juga calon Wahyu Hidayat hanya mengantongi 3 suara.

Presidium I menetapkan bahwa Azhari Rahman terpilih sebagai Ketua Umum Himmah PK IAIN Langsa yang dihadiri sekitar 25 peserta kader Himmah IAIN Langsa, dimana Muskom ini merupakan salah satu musyawarah tertinggi didalam komisariat untuk menentukan arah gerak dalam sebuah organisasi.

Azhari Rahman Terpilih Ketua Himmah IAIN Langsa
Wakil Ketua I Pengurus Daerah (PD) Al-Washliyah Kota Langsa, Muzakkir SPd, saat berfoto bersama dengan peserta Muskom III PK Himmah IAIN Langsa, di Aula setempat, Sabtu (16/12).
Waspada/Rapian

“Berbicara Himmah bukan merupakan sesuatu hal yang baru kita dengar di telinga kita. Himmah hadir di Kota Langsa pada tahun 2003. Berbeda dengan Al Washliyah nya yang merupakan sebuah ormas Islam terbesar ketiga di Indonesia sekaligus induk organisasi dari Himmah ini,” ungkap ketua terpilih Azhari.

Lantas, Al Washliyah telah hadir di Kota Langsa pada tahun 60-an yang pada saat itu PKI tengah gencar-gencarnya menjajah, menghabisi ulama dan santri, dan memecah belah umat Islam. Hadirlah Washliyah di Langsa, sebuah organisasi penghubung yang menghubungkan yang terputus manusia dengan tuhannya, manusia sesama manusia.

Himmah awal pertama kali melakukan kaderisasinya di tahun 2003. Hingga sampai saat ini Himmah tetap konsisten dalam pergerakannya untuk mencetak kader-kader yang berjiwa militan dan menjadi regenerasi Himmah yang berintegritas, maju dan jaya zaman berzaman.

Sebelumnya Ketua panitia Muskom, Selviana Nurmayani, melaporkan Muskom ini dilaksanakan atas dasar AD/ART Himmah yang menyebutkan bahwa untuk kepengurusan komisariat Himmah itu hanya setahun.

“Peserta yang hadir sekitar 25 peserta dari kader Himmah IAIN Langsa kiranya Muskom berjalan lancar dan baik,” kata Selviana.

Sedangkan ketua domisioner PK Himmah IAIN Langsa, Wahyu Rohman Maulana, mengatakan Muskom merupakan musyawarah tertinggi didalam komisariat untuk menentukan arah gerak dalam sebuah organisasi. Harapannya melalui muskom III ini, ketua yang terpilih bisa membawa Himmah yang rahmatan Lil Al-Amin, dan maju serta bisa memperkuat kaderisasi di setiap waktunya.

Azhari Rahman Terpilih Ketua Himmah IAIN Langsa
Wakil Ketua I Pengurus Daerah (PD) Al-Washliyah Kota Langsa, Muzakkir SPd, saat membuka Muskom III PK Himmah IAIN Langsa, di Aula setempat, Sabtu (16/12).
Waspada/Rapian.

Sementara Wakil Ketua I Pengurus Daerah (PD) Al-Washliyah Kota Langsa, Muzakkir SPd, saat membuka Muskom III PK Himmah IAIN Langsa, mengatakan sebagai kaum akademisi dapat mengambil langkah konkret untuk visi perubahan.

Melawan perubahan dan melepaskan diri dari belenggu, tidak ada yang steril dari perubahan, berani hidup maka berani mengubah keadaan menjadi lebih baik.

Lanjutnya, bagi seorang mahasiswa perubahan merupakan bagian terpenting dari managemen diri yang dapat membawa menjadi potensi kesuksesan.

“Kedepan melalui Muskot ini akan tercetak kader dari akademisi yang memiliki mental baik dan bermoral,” tandas Muzakkir. (crp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *