Babinsa Beri Dukungan Desa Sehat

- Aceh
  • Bagikan

KUTACANE (Waspada): Babinsa Posramil Lawe Sumur Kodim 0108 /Aceh Tenggara, Kopda Muklis bersama perangkat desa, tokoh masyarakat, dan Bides membahas kesehatan ibu hamil dan Posyandu pada Bayi Lima Tahun (Balita) di Masjid Al- Hidayah Desa Kutebunin Kecamatan Lawe Sumur Senin (7/3).

Acara yang digelar dalam mencari solusi atas permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat, sebagai tindak lanjut dari yang telah dilakukan Puskesmas Kecamatan Lawe Sumur, mengenai masalah kesehatan ibu hamil dan Balita.

Kopda Mukhlis, di tempat terpisah menuturkan, “tujuan Kesehatan ialah agar terwujudnya perencanaan kesehatan masyarakat desa khususnya pada ibu hamil dan Balita, dalam usaha mewujudkan rencana program demi tercapainya kesehatan secara optimal dalam menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera”.

Suarman, Kades Kutebunin di sela kegiatannya mengatakan, “tujuan Musdes ialah agar terwujudnya perencanaan desa dengan menekan persoalan kesehatan yang dialami oleh masyarakat yang ada di desa binaan kami, khususnya pada ibu hamil dan Balita tumbuh dengan sehat”.

Peltu Sabrizen Pelis sebagai Danposramil Lawe Sumur di sisi lain menambahkan, “Kami dari pihak TNI khususnya Posramil Lawe Sumur jajaran Kodim 108/Agara, akan terus mendukung dalam pendampingan pada instansi terkait, untuk membantu masyarakat pada program kesehatan yang ada di desa”.(cseh)

  • Bagikan