Bagikan Zakat Harta, Affan Bintang Kunjungi Sejumlah Kampong

- Aceh
  • Bagikan
H. AFFAN Alfian Bintang, SE menyerahkan zakat harta kepada kaum jompo di Kampong Jontor. (Waspada/Khairul Boangmanalu)
H. AFFAN Alfian Bintang, SE menyerahkan zakat harta kepada kaum jompo di Kampong Jontor. (Waspada/Khairul Boangmanalu)

SUBULUSSALAM (Waspada): Bagikan langsung zakat harta, H. Affan Alfian Bintang, SE kunjungi sejumlah kampong di Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam yang dipusatkan di masjid setempat, Sabtu (23/3).

Usai dari Masjid Al Furqan, Kampong Lae Ikan, dilanjutkan ke Masjid Al Iman, Jontor.

“Setiap tahun kita lakukan seperti ini, menyerahkan langsung zakat harta kepada kaum jompo sekaligus untuk bersilaturahmi,” jelas Affan Bintang kepada Waspada, sebut masih akan melanjutkan kegiatan serupa di Kampong Sikelang pada hari yang sama, lalu kampong lain hari berikutnya.

Wali Kota Subulussalam, Affan Bintang dalam sambutannya di Masjid Al Iman, Jontor mengatakan, alasan menyerahkan zakat harta ada suasana ramadan tidak terlepas dari upaya memanfaatkan keistimewaan ramadan, menabur kebajikan serta membantu sesama.

Di sisi lain Affan Bintang benarkan jika gaji setiap bulan sebagai wali kota, bahkan saat menjadi wakil wali kota diberikan kepada anak yatim.

“Kita sangat berterima kasih kepada Pak Bintang, wali kota yang sangat peduli dalam membantu masyarakat, bahkan gaji sebagai wali kota setiap bulan diberikan kepada anak yatim,” tegas D. Bancin, seorang warga yang sering bersama Affan Bintang saat memberi sambutan. 

Pantauan, kepada puluhan anak-anak yang hadir di sana, Affan Bintang juga memberikan sekedar uang jajan. Hal seperti ini disebut juga terjadi di tempat lain.

“Sesuai data kaum jompo yang kita minta dari kepala kampong, kita siapkan sesuai jumlahnya. Namun karena ada anak-anak hadir dan lainnya kita beri juga sekedarnya,” tandas Bintang terpisah. (b17)

  • Bagikan