Baitul Mal Salurkan Bantuan Fakir Miskin Rp100 Juta Untuk 100 KK

- Aceh
  • Bagikan
Plt. Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara, Rakhmat Setiadi, M.A.P, Senin (7/11) menyerahkan bantuan sosial pasca banjir untuk warga miskin di Kecamatan Matangkuli. Waspada/Ist
Plt. Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara, Rakhmat Setiadi, M.A.P, Senin (7/11) menyerahkan bantuan sosial pasca banjir untuk warga miskin di Kecamatan Matangkuli. Waspada/Ist

ACEH UTARA (Waspada): Sebanyak 100 kepala keluarga (KK) di 4 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara, terima bantuan sosial pasca bencana bencana banjir dari Baitul Mal. Bantuan itu bersumber dari senif fakir dan miskin.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara, Rakhmat Setiadi, M.A.P, Senin (7/11) siang.

“Ke empat kecamatan itu adalah Matang Kuli, Pirak Timu, Lhoksukon dan Kecamatan Cot Girek. Masing-masing kecamatan mendapatkan 25 KK. Setiap KK mendapatkan Rp.1 juta,” sebut Rakhmat Setiadi menjawab Waspada.

Menurut Rakhmat, program ini dijalankan pihaknya untuk menindaklanjuti arahan PJ. Bupati Aceh Utara, Azwardi Abdullah tentang penanganan pasca bencana banjir di Aceh Utara.

“Alhamdulillah sebagaimana harapan Papak Pj Bupati Aceh Utara, bantuan Rp.1 juta per KK intim 100 KK di 4 kecamatan sudah kita salurkan dengan baik. Bantuan itu bersumber dari dana infaq Kabupaten Aceh Utara tahun 2022 untuk senif fakir dan miskin,” sebut Rakhmat.

Pada kesempatan itu, PPTK, Muchlis kepada Waspada menyebutkan, pihaknya berharap bantuan yang tidak seberapa itu bermanfaat untuk memperbaiki perekonomian pasca bencana banjir di daerahnya masing-masing.

“Baitul Mal Aceh Utara sangat berterima kasih kepada para muzakki yang telah menyetorkan infaq serta zakatnya melalui Baitul Mal , sehingga semakin banyak manfaat yang bisa kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sebelum mengakhir wawancara dengan Harian Waspada, Muchlis menyebutkan, seluruh data penerima bantuan diminta melalui camat di empat kecamatan tersebut. (b07).


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *