Balai Pengajian Darul Jannah Sp. Tanjong Tabligh Akbar

- Aceh
  • Bagikan
Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, di Balai Pengajian Darul Jannah Gampong Sungai Pauh Tanjong Kecamatan Langsa Barat, Rabu (6/12) malam. Waspada/Munawar
Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, di Balai Pengajian Darul Jannah Gampong Sungai Pauh Tanjong Kecamatan Langsa Barat, Rabu (6/12) malam. Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Balai Pengajian Darul Jannah Gampong Sungai Pauh Tanjong, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1445 H/2023 M, Rabu (6/12).

Tabligh akbar bertema ‘Memaknai Hikmah Perjalan Kehidupan Rasulullah SAW, berlangsung sejak pagi hari dimeriahkan oleh grup zikir dengan lantunan Shalawat Nabi dan makan kenduri bersama serta pemberian santunan untuk anak yatim dan malam dilanjutkan dakwah islamiah dengan penceramah Tgk Asy’ari (Walidy Pulo Iboih) Kota Lhokseumawe.

Tgk. Asy’ari dalam tausiyahnya menyampaikan, dengan semangat peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, tabligh akbar ini diharapkan dapat memotivasi kita untuk lebih mendalami ajaran Islam dan mengamalkan akhlakul karimah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak para jamaah untuk menegakkan shalat lima waktu dengan baik dan benar agar tidak sia-sia, maka dari itu tuntutlah ilmu agama. Karena, shalat menjadi penentu suksesnya seseorang di dunia hingga akhirat kelak.

“Jadi, mereka yang meninggalkan shalat lima waktu. Neraka adalah sebagai tempat menjalani hukuman, siksaan atau azab bagi orang-orang kafir atau orang-orang yang tidak mengindahkan ajaran Allah Swt semasa mereka hidup di dunia, ” jelasnya.

Pada penghujung ceramahnya, Tgk. Asy’ari atau sering disapa Walidy Pulo Iboih mengharapkan, semoga kita semua selalu menjadi hamba yang bertakwa dengan mentaati segala perintah Allah Swt dan menjauhi larangan-Nya dan ditutup dengan doa.

Sementara, Pimpinan Balai Pengajian Darul Jannah yang juga Ketua Panitia Tgk. Abdullah Sani mengucapkan, terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras guna menyukseskan kegiatan tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Alhamdulillah, dan terima kasih juga berkat dukungan seluruh pengurus, wali santri para donatur serta semua pihak yang tidak kami sebut satu persatu, acara yang dilaksanakan sejak pagi hingga berlanjut malam hari dapat berjalan dengan baik dan lancar,” sebutnya.

Lanjutnya, kegiatan tabligh akbar ini kita lakukan bertujuan guna mengingat kembali sejarah Nabi Muhammad SAW serta dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama, sekaligus dapat meneladani akhlak Baginda Rasulullah yang sangat mulia, tutup Tgk. Abdullah Sani. (b24)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *