Balon Bupati Pidie H Rahmatullah Pastikan Maju Pada Pilkada 2024

- Aceh
  • Bagikan
Balon Bupati Pidie 2024, H Rahmatullah saat berbicara dihadapan masyarakat pendukungnya pada acara buka puasa bersama di HB Kupi, Sigli, Jumat (22/3) Waspada/Muhammad Riza
Balon Bupati Pidie 2024, H Rahmatullah saat berbicara dihadapan masyarakat pendukungnya pada acara buka puasa bersama di HB Kupi, Sigli, Jumat (22/3) Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Bakal Calon (Balon), Bupati Pidie H Rahmatullah, memastikan diri maju pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pria kelahiran Gampong (desa) Are, Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie, 11 Juli 1970 ini maju melalui jalur independen atau non partai politik (Parpol).

“Semangat kami maju pada Pilkada Bupati/Wakil Bupati Pidie 2024, ini atas desakan masyarakat Pidie” kata H Rahmatullah, pada acara buka puasa bersama dan penyantunan anak yatim/piatu, bertempat di HB Kupi, Sigli, Jumat (22/3) malam.

Balon Bupati Pidie H Rahmatullah Pastikan Maju Pada Pilkada 2024

Dia menuturkan, motivasi dirinya maju pada Pilkada Bupati/Wakil Bupati Pidie 2024, ini berdasarkan hasil survey dan evaluasi pribadi, baik itu penelitian, dan pendekatan yang dilakukan secara kuantitatif.

Kata dia, ketika itu kondisi ekonomi masyarakat Pidie sangat terpuruk. Peredaran uang di Pidie sangat minim, atau terjadi inflasi. “Barang banyak, tetapi daya beli masyarakat tidak ada” katanya.

Hal ini ucap dia, ada penyebabnya. Hal itu disebabkan angkatan pekerja tidak produktif dan banyak lahan produktif tetapi tidak dimaksimalkan. Contoh kata dia, Pade Ruweng (MT Gadu-red).

Meski tanaman padi sudah panen, namun lahannya belum bisa dimanfaatkan karena air dalam irigasi tidak lancar, sehingga padi yang disimpan habis dipakai untuk stok makan, dan tidak ada tambahan untuk belanja.

Dalam kesempatan itu, dia menegaskan semangat dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati Pidie adalah untuk membangun daerah kelahirannya dan menyejahterakan masyarakat Pidie.

Dengan dirinya diberi kepercayaan dan mandat dari masyarakat Pidie sebagai Bupati Pidie. “Karena bupati memiliki wewenang dan anggaran membangun daerah dan menyejahterakan seluruh masyarakat Pidie” katanya.

Meskipun begitu, lanjut H Rahmatullah, tujuan dan cita-cita akhirnya adalah membangun generasi emas Pidie, Beu Malem, Beukaya, dan Beuseujahtera (Soleh, Kaya dan Sejahtera-red).

Amatan Waspada, sekira 300-an tamu dan undangan dari kalangan, pengusaha, alim ulama, budayawan, seniman masyarakat umum lainnya memadati HB Kupi.

Para tamu dan undangan duduk dengan tertib dan rapi, dalam mengikuti acara demi acara dalam mentikan acara puncak buka puasa bersama. Usai melakukan buka puasa bersama acara dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *