Banda Aceh Tempatkan 20 Wakil Ke Final MTQ

- Aceh
  • Bagikan
Banda Aceh Tempatkan 20 Wakil Ke Final MTQ
Sebagian peserta dari kafilah Banda Aceh yang berhasil lolos ke final MTQ ke-36 Provinsi Aceh yang sedang berlangsung di Simeulue. (Waspada/Ist)

SIMEULUE (Waspada): Kafilah MTQ Banda Aceh terus menunjukkan penampilan terbaik di arena MTQ ke 36 Provinsi Aceh yang diselenggarakan di Simeulue.

Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ustad Ridwan Ibrahim, yang saat ini mendampingi kafilah di Kota Sinabang mengatakan, Banda Aceh telah menambah lima peserta lagi lolos ke babak final setelah sebelumnya berhasil meloloskan 15 peserta dari berbagai cabang.

“Dari pengumuman dewan hakim, kita berhasil meloloskan 5 peserta lagi ke babak final. Sebelumnya kita sudah loloskan 15 peserta. Jadi untuk saat ini sudah 20 kafilah kita ke babak final dari berbafai cabang,” kata Ustad Ridwan, Kamis (30/11) malam.

Adapun ke lima peserta tersebut adalah M Ikram Abdul Aziz di Cabang Tafsir Bahasa Indonesia. Kemudian Niswah Hijja Yasmin di Cabang Qiraah Murattal Remaja Putri.

Pada Cabang Qiraah Mujawwad Remaja Putri, Banda Aceh juga berhasil meloloakan wakil ke final atas nama kafilah Nur Rabiatul Adawiyah.

Dua peserta lagi yang juga lolos adalah Fayyat Autami di Cabang Qiraah Mujawwad Remaja Putra dan Hikmatun Nazilah di Cabang Qiraah Mujawwad dewasa putri.

Sebelumnya, hingga Kamis (30/11) siang atau tepatnya hari ke empat gelaran Musabaqah Tilawatil Quran ke-36 Tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Simeulue, Kafilah Banda Aceh telah berhasil meloloskan 15 peserta ke babak final.

Usai pengumuman yang disampaikan dewan hakim MTQ ke-36, ada 15 peserta dari Banda Aceh yang sudah pasti melangkah ke final.

Informasi dari Kadis Syariat Islam Banda Aceh, Ustad Ridwan Ibrahim wakil-wakil dari Banda Aceh itu tampil bagus di berbagai cabang dan berhasil meraih penilaian terbaik dari dewan hakim.

Adapun 15 peserta yang sudah lolos ke babak final itu adalah Fahmil Putra (Dayan, Nabil, Fayhaq), Fahmil Putri (Naula, Filza, Afdhilla), Syarhil Putra (Ghifari, Pasya, Nauval), Syarhil Putri (Syafiqah, Chairunnisa, Siti), Tartil Putri (Raisya Alea Zahra), Tafsir Bahasa Arab Putra (Dolly Isma Indra) dan 1 Juz dan Tilawah Putri (Haura Khalila).

Kemudian Banda Aceh juga meloloskan kafilah di cabang 10 Juz Putra (Khiyarullah), Tafsir Bahasa Inggris Putra (Misbahul Munawar), Khat Kontemporer Putri (Syarifah Humaira), Tahfidz 20 Juz Putra (M Syaqi Dibran), Tilawah Anak-anak Putra (M Rasya), KTIQ Putra (Khairul Rifqi), Tahfizh 30 Juz Putra (Abdul Haris) dan Tahfizh 30 Juz Putri (Najma Syarqia).

Ustad Ridwan Ibrahim menyampaikan rasa syukur atas hasil yang telah diraih. Namun, lanjutnya perjuangan para kafilah belum usai, dan ia berharap doa dan dukungan dari masyarakat Kota Banda Aceh agar para kafilah tersebut dapat tampil prima dan meraih hasil terbaik untuk mengharumkan nama Banda Aceh di event dua tahunan itu.

“Alhamdulillah, kita telah berhasil menempatkan 20 wakil ke partai final. Semoga dapat tampil bagus dan meraih hasil terbaik untuk Banda Aceh. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat kota,” kata Ustad Ridwan.

Ia mengatakan seluruh kafilah berada dalam konsisi prima dan terus menjaga kesehatan agar dapat tampil maksimal di babak final.

“Sesuai arahan Pj Wali Kota saat mengunjungi kami di sini, semua fasilitas Alhamdulillah terpenuhi dengan baik. Tidak ada yang sakit, semua mengkonsumsi makanan dan buah-buahan setiap harinya, serta semua peserta istirahat dengan cukup,” ujarnya. (b03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *