Banjir Atim Meluas, Rocky Serah Bantuan Sembako

- Aceh
  • Bagikan
Banjir Atim Meluas, Rocky Serah Bantuan Sembako
Banjir Atim Meluas, Rocky Serah Bantuan Sembako

IDI (Waspada): Banjir di Kabupaten Aceh Timur kini bertambah meluas ke sejumlah kecamatan. Berdasarkan data, kecamatan yang dilanda banjir akibat guyuran hujan menjadi delapan kecamatan, Minggu (27/2).

Ke-8 kecamatan itu yakni Kecamatan Darul Aman, Indra Makmu, Darul Falah, Julok, Nurussalam, Ranto Peureulak, Peureulak Timur, Peudawa, Banda Alam dan Idi Tunong.

Dalam meninjau banjir, Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib SH atau Rocky menyalurkan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir di sejumlah titik, seperti di Jembatan Krueng Punti Idi Cut, dan Meunasah Gampong Keude, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur.

Selain itu, bantuan sembako juga ikut diserahkan ke warga yang mengungsi di Meunasah Gampong Baro, Idi Cut. Ketiga titik itu bantuan diserahkan Bupati Rocky dan diterima aparat desa.

Bantuan yang diserahkan antara lain beras, mie instan, air mineral, gula, minyak goreng, ikan asin, roti, dan terpal. Diharapkan, bantuan tersebut dapat membantu makanan pokok setiap hari selama di pengungsian.

Bupati Rocky berharap, masyarakat yang rumahnya tergenang banjir segera mengungsi, sehingga tidak terkurung di rumah jika sewaktu-waktu banjir bertambah parah.

“Ada beberapa kecamatan yang dilanda banjir, antara lain Darul Aman, Indra Makmu, Julok, Nurussalam dan Ranto Peureulak,” kata Rocky.

Genangan air sedikit lamban surut, karena bersamaan dengan pasang purnama. “Tapi ada beberapa desa banjirnya mulai surut, seperti Indra Makmu. Tapi warga masih bertahan di pengungsian,” pungkas Rocky.

Sementara itu, tim Satgas BPBD Aceh Timur ikut mengevakuasi warga yang terjebak banjir di sejumlah titik, baik di Indra Makmu dan Idi Cut. Sementara jumlah keseluruhan pengungsi hingga saat ini masih dalam pendataan pihaknya.

Sebelumnya, Bupati Rocky juga membersihkan sampah dan batangan kayu yang menyumbat dibawah jembatan Krueng Punti, yang menghubungkan Gampong Baro dengan Gampong Keude Idi Cut.

Dalam peninjau banjir, bersama bupati ikut dihadiri Kepala BPBD Aceh Timur Ashadi MM, Kabid Rehabsos Dinas Sosial Aceh Timur Mukhlis alias Gobit, dan TKSK Darul Aman, Zamzami Ali. (Ishak

Teks Foto:

TERSUMBAT: Bupati Rocky bersama membersihkan sampah dan batangan kayu yang tersumbat di bawah jembatan Krueng Punti Idi Cut, Darul Aman, Aceh Timur, Minggu (27/2). Waspada/M Ishak

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *