Bantuan Bagi Korban Banjir Agara Terus Mengalir

- Aceh
  • Bagikan
Bantuan Bagi Korban Banjir Agara Terus Mengalir
H.Raidin Pinim menyerahkan bantuan pada korban banjir Aceh Tenggara. Ist

KUTACANE (Waspada): Bantuan bagi korban banjir bandang dan banjir sungai yang menerjang beberapa kecamatan di Aceh Tenggara, terus berdatangan.

Jumat, (24/11), giliran mantan Bupati Drs.H.Raidin Pinim. M.AP menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang di Pos bantuan Kute (Desa) Rikit Bur Kecamatan Bukit Tusam.

Bantuan yang diserahkan pihaknya pada korban banjir di pos Rikit Bur memberikan bantuan kepada warga yakni berupa, 50 kotak mie instan, beras 20 sak dan uang tunai senilai Rp15 juta.

Kepada Waspada, Minggu (26/11), Raidin Pinim
Raidin mengatakan, banjir yang melanda Aceh Tenggara adalah tanggung jawab bersama, karena itu dibutuhkan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat di bumi Sepakat Segenep.

Pemerintah daerah juga harus tanggap untuk meminimalisir titik sungai yang jebol agar bisa ditangani secepatnya. Untuk itu, diperlukan tambahan alat berat yang lebih banyak lagi, agar cepat dalam menanggulangi dampak bencana banjir yang terbilang parah tersebut, agar dampaknya tidak terlalu besar, apalagi saat ini, intensitas hujan saat ini masih tinggi dan berpotensi menyebabkan terjadinya banjir susulan.

Mantan bupati periode 2017-2022 ini menghimbau agar warga terdampak banjir sabar dan tabah dalam menghadapi musibah banjir yang terjadi pada sebagian kecamatan yang ada di Aceh Tenggara,.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan seluruh elemen bisa meringankan beban korban terdampak banjir, yang mengalami korban harta benda, bahkan sampai yang jadi korban jiwa,” ujar Raidin yang akrab disapa Wok Jile tersebut.

Sebelumnya, bantuan juga mengalir diantaranya dari H.Irmawan, Hj.Nur Janah Salim Fakhry, NasDem, PDIP, Hanura, PKS dan beberapa parpol serta organisasi lainnya.(b16)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *