Bapas Banda Aceh Terima Penghargaan Terbaik Ke-2 Implementasi Aplikasi Smart

- Aceh
  • Bagikan
Bapas Banda Aceh Terima Penghargaan Terbaik Ke-2 Implementasi Aplikasi Smart
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Meurah Budiman menyerahkan penghargaan kepada Kepala Badan Pemasyarakatan (Bapas) Banda Aceh Efendi. Waspada/Ist

BANDA ACEH (Waspada): Badan Pemasyarakatan (Bapas) Banda Aceh menerima penghargaan Terbaik Ke-2 implementasi aplikasi smart. Dalam kesempatan juga dilakukan penandatanganan Zona Integritas menuju WBK-WBBM.

Informasi terima Waspada, Kamis (25/2) Kepala Bapas Kelas II Banda Aceh Efendi melakukan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Tahun 2024 di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Selasa (23/1).

Pendatanganan dilaksanakan secara bersamaan dengan 36 atker lainnya di wilayah kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh. Kegiatan penandatangan tersebut,merupakan rangkaian kegiatan Pembukaan Rapat Koordinasi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2024 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh.

Kegiatan dibuka langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Meurah Budiman. Berbagai penghargaan diserahkan dalam pembukaan Rakor, baik penghargaan yang diberikan kepada instansi mitra kerja Kanwil Kemenkumham Aceh. Beberapa instasi yang mendapatkan penghargaan antara lain Pemkab Aceh Besar, Pemkot Banda Aceh, Polda Aceh, DPRK Bener Meriah, Pemkab Aceh Tamiang, Biro Hukum Setda Aceh, Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, SDKP Lampulo dan Kanreng BKN Aceh.

Bapas Banda Aceh memperoleh penghargaan terbaik ke-2 dalam pengimplementasi aplikasi SMART. Tidak hanya itu, penghargaa juga diberikan kepada UPT Kemenkumham Aceh yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya. Selain Bapas Banda Aceh terdapat juga UPT lain yang mendapatkan penghargaan di kategori masing-masing.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan, Meurah Budiman menyampaikan bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh dipandang perlu melaksanakan kegiatan rapat koordinasi sebagai upaya dan komitmen jajaran Kemenkumham untuk mensukseskan dan mewujudkan “Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Semakin Pasti dan Berakhlak serta Resolusi 2024”. Diharapkan dengan adanya Rapat koordasi tersebut, dapat meningkatkan kinerja Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh yang semakin Pasti dan Berakhlak.(b08)

  • Bagikan