Berhasil Kendalikan Inflasi, Pj Azmi Komit Lanjutkan Program GPM 2024

  • Bagikan
Berhasil Kendalikan Inflasi, Pj Azmi Komit Lanjutkan Program GPM 2024
Tim GPM Dinas Pangan Aceh Singkil saat melaksanakan Operasi Pasar di Aula Desa Gosong Telaga Utara Kecamatan Singkil Utara, pada hari cuti bersama, Selasa (26/12/2023). Waspada/Ariefh

SINGKIL (Waspada): Pj Bupati Aceh Singkil Drs Azmi MAP berkomitmen akan terus fokus melanjutkan program pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat Aceh Singkil hingga 2024 mendatang.

Berbagai program akan terus dilaksanakam untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar kebutuhan pangan masyarakat tetap stabil.

“Alhamdulillah, Pemkab Aceh Singkil akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Pj Bupati Drs Azmi MAP kepada Waspada.id, Rabu (27/12/2023) di Singkil.

Program operasi pasar melalui gerakan pangan murah (GPM) di Aceh Singkil akan terus berlanjut dilaksanakan, hingga tahun 2024 mendatang sesuai permintaan masyarakat. “Ke depan akan dilaksanakan setiap bulan, untuk seluruh masyarakat di kabupaten, kecamatan serta pelosok desa,” ucap Azmi.

Menurutnya, berbagai program telah dilaksanakan untuk membantu kebutuhan pangan masyarakat. “Mulai dari Gerakan Pangan Murah (GPM), Operasi Pasar Murah, Operasi Pasar Keliling dan Operasi Pasar Duduk. Semua dijual dengan harga murah dan ini bertujuan agar Inflasi tetap dapat kita kendalikan”.

“Alhamdulillah tingkat inflasi Aceh Singkil saat ini tercatat mencapai 0,45 persen, sangat rendah dan terkendali dan ini tercapai karena kerjasama semua pihak,” tambah Azmi.

Berhasil Kendalikan Inflasi, Pj Azmi Komit Lanjutkan Program GPM 2024

Sementara itu, Dinas Pangan Aceh Singkil terus berjibaku di Kecamatan Singkil Utara untuk melaksanakan GPM, meski masih suasana libur peringatan hari besar keagamaan, Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilisasi kebutuhan pangan masyarakat menjelang Nataru, Selasa (26/12)

“Meski cuti bersama Tim GPM tetap hadirkan pangan murah di Desa Gosong Telaga Utara, melayani masyarakat Kecamatan Singkil Utara,” kata Kabid distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Pangan Aceh Singkil Achyaruddin, ST kepada Waspada.id.

Dinas Pangan akan berupaya memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Agar masyarakat tidak terlalu merasakan dampak inflasi yang masih terus terjadi secara nasional.

“GPM di hari cuti bersama ini, Dinas Pangan menyediakan kuota sebanyak 400 paket sembako untuk masyarakat Singkil Utara,” ucap Achyar.

“Untuk menjalankan arahan Pj Bupati Drs Azmi, agar masyarakat dapat terus merasakan bahan pangan berkualitas dengan harga murah, dan gizi anak-anak generasi penerus bangsa tetap terpenuhi,” ucapnya.

Kepala Dinas Pangan Aceh Singkil Abdul Haris SP MM menambahkan, Pemkab Aceh Singkil akan terus berupaya untuk melaksanakan program GPM ini hingga menjelang Bulan Suci Ramadahan 1445 hijriah mendatang.

“Sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan penuh berkah melaksanakan Puasa Ramadhan pada awal Maret mendatang,” ucap Haris. (b25)

  • Bagikan