Scroll Untuk Membaca

Aceh

Beri Kesempatan Dan Perbaiki Sistem Layanan BSI

Beri Kesempatan Dan Perbaiki Sistem Layanan BSI
Beri Kesempatan Dan Perbaiki Sistem Layanan BSI
Kecil Besar
14px

LANGSA (Waspada) : Memberikan kesempatan dan perbaiki sistem layanan yang ada pada Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan solusi awal menyikapi persoalan yang disuarakan oleh tokoh maupun tanggapan legislatif Aceh yang mengusulkan kembalikan bank konvensional di Aceh karena saat ini Aceh ekonominya tidak baik-baik saja.

“Menurut saya BSI perlu diberi kesempatan sekali lagi dalam pengelolaan keuangan di Aceh, karena memang PR BSI sangat banyak, mereka masih tergolong baru mungkin wajar banyak yang harus dikerjakan dan BSI harus siap menerima masuk-masukan atau saran dari pihak lain,” kata Ketua BSI Smart Agen Owner Organization (Browniz) wilayah Langsa dan Aceh Timur, M. Chairuddin, Minggu (30/10).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

IKLAN

M Chairuddin yang dimintai tanggapan ikhwal bank konvensional untuk kembali lagi ke Aceh, dan kami para agen sebenarnya siap untuk membantu BSI serta berkalaborasi dalam perkembangannya khususnya di Aceh karena banyak sekali keluhan masyarakat langsung.

“Kepada kami seperti susahnya pihak Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) untuk mendapat pinjaman usaha dan pinjaman-pinjaman lainnya atau bantuan-bantuan dari pusat sulit untuk masuk ke Aceh,” ucapnya.

Lantas, pelaku usaha yang sulit melakukan transaksi keluar Aceh dan keluhan lainnya dan ini adalah PR besar BSI, semenjak bank konvensional tidak ada lagi di Aceh, karena berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat Aceh.

Diakui juga, selama ini pihak BSI tidak pernah merangkul /melibatkan kami sebagai agen atau mitranya BSI dalam menjalankan perbankannya terutama di Aceh, seharusnya mereka selalu melibatkan atau merangkul.

Menerima masukan-masukan juga dari kami demi kemajuan kelancaran transaksi keuangan atau perekonomian di Aceh, karena dulu kami para agen selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan-kegiatan perbankan yang ada di bank konven, jadi seolah-olah kami terlupakan selama ini.

Sebenarnya agen merupakan ujung tombaknya bank dalam membantu dalam pengelolaan transaksi atau perekonomian dan penyaluran bantuan kemasyarakat, seperti bansos PKH atau bantuan yang lainnya, sampai ke pelosok-pelosok desa yang selama ini tidak terjangkau oleh pihak BSI sendiri.

“Intinya kami para agen BSI siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak BSI dalam menjalankan perbankan syariahnya dan memajukan perekonomian masyarakat di bumi Aceh ini,” tandasnya. (crp)

Waspada/Ist
Ketua BSI Smart Agen Owner Organization (Browniz) wilayah Langsa dan Aceh Timur, M. Chairuddin, Minggu (30/10).

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE