BKPRMI Ajak Pemuda Makmurkan Masjid Selama Ramadan

- Aceh
  • Bagikan
Pemuda dan Remaja bermusyawarah untuk berbagai kegiatan yang akan dilakukan selama Ramadan 1445 hijriyah di Masjid Baitul Mannan Matang Pineung Idi Cut, Darul Aman, Aceh Timur, Senin (11/3). Waspada/H Muhammad Ishak
Pemuda dan Remaja bermusyawarah untuk berbagai kegiatan yang akan dilakukan selama Ramadan 1445 hijriyah di Masjid Baitul Mannan Matang Pineung Idi Cut, Darul Aman, Aceh Timur, Senin (11/3). Waspada/H Muhammad Ishak

IDI (Waspada): Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mengajak pemuda dan remaja untuk memakmurkan masjid selama bulan Ramadan 1445 hijriyah, baik salat tarawih dan tadarus pada malam hari maupun kajian-kajian hukum Islam disaat malam hari.

“Seluruh kader dan pengurus BKPRMI kita harapkan menjadi pelopor dalam memakmurkan masjid. Selama Ramadan kita harapkan semua masjid harus hidup secara terorganisir dengan berbagai kegiatan,” ajak Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk Muhammad Isa, S.Pd.I, kepada Waspada, Senin (11/3).

Dalam kegiatannya, kader dan pengurus diharap tetap berkoordinasi dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) setempat. Begitu juga dalam berbagai kajian dan pelatihan yang dilakukan tentu perlu melibatkan semua pihak, termasuk alim ulama setempat.

“Kegiatan sederhana yang dapat dilakukan di tingkat desa dan kecamatan mengisi materi pesantren kilat atau Program Dinul Islam ke setiap sekolah, baik SD, SMP dan SMA sederajat,” tambah Tgk Muhammad Isa, seraya meminta, pengurus BKPRMI di tingkat kecamatan juga harus ikut bergabung dalam kegiatan Safari Ramadan.

Ketua DPDes BKPRMI Matang Pineung, Tgk Muhammad Daniel, S.Hi, terpisah mengatakan, pasca pelantikan pihaknya telah menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan berbagai rekomendasi, diantaranya menghidupkan semua lembaga otonom yang ada di bawah BKPRMI. “Kita akan menghidupkan masjid selama Ramadan, diawali dengan buka bersama dan tarawih,” katanya.

Siang hari, lanjut alumni Mudi Mesra Samalanga Bireuen ini, pihaknya akan membuat kajian dan pesantren kilat untuk anak-anak seusia TK dan SD yang dipusatkan di Masjid Baitul Mannan Matang Pineung. “Di akhir kegiatan, kita akan gelar lomba Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) untuk jenjang TK dan TPA,” demikian Tgk Muhammad Daniel. (b11).

  • Bagikan