BKPRMI – PTPN Kebun Karang Inong Jalin Silaturahmi Penuh Keakraban

- Aceh
  • Bagikan
Manajemen Kebun KSO Karang Inong PTPN I & PTPN III berfoto dengan pengurus BKPRMI Aceh Timur dalam Kunjungan Safari Ramadan 1445 H/2024 M di Masjid Afdeling III, Ranto Peureulak, Aceh Timur, Senin (18/3) malam. Waspada/H. Muhammad Ishak
Manajemen Kebun KSO Karang Inong PTPN I & PTPN III berfoto dengan pengurus BKPRMI Aceh Timur dalam Kunjungan Safari Ramadan 1445 H/2024 M di Masjid Afdeling III, Ranto Peureulak, Aceh Timur, Senin (18/3) malam. Waspada/H. Muhammad Ishak

PEUREULAK (Waspada): Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Aceh Timur, menjalin silaturahmi seray memperkuat keakraban dengan manajemen Kebun KSO Karang Inong PTPN I & PTPN III (Persero) di Ranto Peureulak, Senin (18/3).

Silaturahmi sekaligus Kunjungan Safari Ramadan DPD BKPRMI Tahun 1445 hijriyah itu dipimpin Tgk Muhammad Isa selaku Ketua Umum DPD BKPRMI. Hadir Sekretaris Umum DPD BKPRMI Tgk H Muhammad Ishak, sejumlah wakil ketua umum dan wakil sekretaris umum, Brigade Masjid (brimas) lulusan Diklatsar Brimas Kota Sabang Tahun 2024. Bahkan turut hadir sejumlah pengurus DPK BKPRMI Ranto Peureulak.

Kedatangan tim disambut hangat Manager PTPN Kebun Karang Inong, M Syukri Aziz Lubis, Askeb Boby Faisal Anugrah Lubis dan Asisten Afdeling-III Agus Sanoto. Hadir juga Keuchik Alue Geunteng, Jauhari, para perangkat desa dan ratusan karyawan kebun. Usai berbuka, jemaah melaksanakan salat magrib berjamaah. Lalu dilanjutkan salat isya dan tarawih yang diimami Tgk Muhammad Fauzi serta kajian ramadan dipimpin Tgk M Fauzan SH.

BKPRMI - PTPN Kebun Karang Inong Jalin Silaturahmi Penuh Keakraban

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPD BKPRMI Aceh Timur Tgk Muhammad Isa, menyerahkan Piagam Penghargaan, yang diterima M Syukri Aziz Lubis selaku Manager Kebun KSO Karang Inong PTPN I & PTPN III (Persero). Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi dalam menerima kunjungan Safari Ramadan BKPRMI Aceh Timur Tahun 2024 di Masjid Afdeling III Kebun KSO Karang Inong, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

M Syukri Aziz Lubis, dalam kesempatan itu mengapresiasi kunjungan pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur ke Kabun KSO Karang Inong, apalagi lokasi kunjungan ke masjid di Afdeling III tersebut satu-satunya masjid yang menjadi tujuan Tim Safari Ramadan BKPRMI tahun ini di Kecamatan Ranto Peureulak.

“Pihak manajemen tentu bersyukur, karena BKPRMI Aceh Timur memilih masjid kami sebagai lokus kunjungannya di tahun ini. Semoga kegiatan ini tidak yang pertama, melainkan dapat terus berlanjut dan berkesinambungan di masa yang akan datang,” kata M Syukri Azis Lubis, seraya berharap maaf atas berbagai kekurangan dalam penyambutan tim ke Kebun KSO Karang Inong.

BKPRMI - PTPN Kebun Karang Inong Jalin Silaturahmi Penuh Keakraban

Ketua DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk Muhammad Isa, dalam sambutannya mengatakan, kunjungan Tim Safari Ramadan ke Ranto Peureulak menjadi pilihan pihaknya setiap tahun. Namun pilihan titik masjid di dalam perkebunan untuk menjalin silaturahm dalam bingkai memakmurkan masjid.

Khusus tahun ini, lanjutnya, BKPRMI Aceh Timur menyasar masjid-masjid di perkebunan dan masjid yang berdekatan dengan kawasan hutan. Sebab aktivitas masyarakat terkadang berdekatan dengan kawasan hutan yang berpotensi melihat satwa liar dilindungi.

“Tahun ini kita mengunjungi masjid-masjid di daerah pedalaman, seperti Ranto Peureulak, Simpang Jernih dan sejumlah kecamatan lain. Ini tujuannya agar pesan moral berkenaan dengan isu lingkungan seperti merawat alam dan menjaga satwa dilindungi benar-benar tersampaikan ke masyarakat,” sebut Tgk Muhammad Isa, seraya menandaskan, dalam safari ramadan kali ini pihaknya ikut menggandeng lembaga HAkA. (b11).

  • Bagikan