BNNK Langsa Perkenalkan Aplikasi SPN Ke Masyarakat

- Aceh
  • Bagikan
BNNK Langsa Perkenalkan Aplikasi SPN Ke Masyarakat
Kepala BNN Kota Langsa Kompol M. Dahlan, SH, MH (kiri) didampingi Katim Seksi Rehabilitasi, Zulkifli Ali saat memberikan keterangan, Jumat (1/3).Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Langsa perkenalkan aplikasi Sahabat Pencegahan Narkoba (SPN) untuk pencegahan peredaran narkotika di wilayah Kota Langsa, Jumat (1/3).

Kepala BNN Kota Langsa Kompol M. Dahlan, SH, MH didampingi Katim Seksi Rehabilitasi, Zulkifli Ali, Koordinator Humas Islamsyah MTA, ST mengatakan, aplikasi SPN ini adalah salah satu inovasi yang kami gagas di BNNK Langsa untuk melakukan pencegahan peredaran narkotika.

Menurutnya, aplikasi ini baru diterapkan ada di Kota Langsa, jika aplikasi ini berhasil selanjutnya akan diterapkan massif seluruh Indonesia. Untuk itu, kita berharap pihak media mampu memperkenalkan aplikasi ini ke publik agar program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) BNN Kota Langsa bisa berjalan optimal.

“BNN tentunya hadir untuk menyelamatkan putra putri bangsa ini dari bahayanya pengaruh narkotika,” sebutnya.

Untuk itu, mantan Wakapolres Langsa ini mengajak insan pers bekerjasama guna mendukung peran BNN Kota Langsa dalam pencegahan dan pemberantasn narkotika di daerah ini.

“Dibutuhkan kerjasama semua pihak dalam rangka mewujudkan P4GN, sehingga menjadikan Kota Langsa ke depan bersih dari peredaran narkotika,” ujarnya.

Kompol M. Dahlan menyebutkan, selama ini Kota Langsa memang menjadi daerah yang dijadikan tempat transit dan peredaran narkotika terutama jenis-sabu, meskipun peredarannya memang dalam ukuran kecil-kecil yang dipasok dari daerah Aceh Timur yang masuk dari luar negeri dan sekitarnya, namun paket-paket hemat tersebut sudah meluas sampai ke gampong-gampong.

Tentunya kondisi itulah, BNNK Langsa muncul ide atau gagasan inovasi membuat program SPN ini yang diharapkan bisa mecegah peredaran narkotika.

“Pihaknya berharap aplikasi program SPN ini bisa memudahkan masyarakat dalam menerima informasi P4GN dari BNNK Langsa,” tutupnya. (b13)

  • Bagikan