BNPT RI Audiensi Ke Kanwil Kemenag Aceh

- Aceh
  • Bagikan
BNPT RI Audiensi Ke Kanwil Kemenag Aceh
BNPT RI melakukan audensi ke Kanwil Kemenag Aceh dan diterima oleh Kabid PHU Kanwil Kemenag Aceh di kantor setempat, Senin (05/02/24). (Waspada/Ist)  

BANDA ACEH (Waspada): Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Drs H Arijal MSi menerima audiensi rombongan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, di kantor Kanwil Kemenag Aceh, Senin (05/02/24).
 
Kunjungan ini dalam rangka akan dilaksanakannya Rapat Koordinasi (Rakor) sebagai Penguatan Kapasitas dan Kompetensi Personel TNI, Polri, dan Instansi Terkait dalam Mendukung Penanggulangan Terorisme di Provinsi Aceh.
 
Perwakilan BNPT RI, AKBP Dr Ikhwanuddin ST MM mengatakan audiensi ini terkait agenda penting BNPT, yang akan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dalam upaya mendukung penanggulangan terorisme di Provinsi Aceh. Di samping Aceh merupakan provinsi yang pernah ada kejadian terorisme.
 
“Selain itu, Aceh nantinya menjadi tuan rumah penyelengaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Jadi rasa aman dan teteram harus diupayakan sejak dini,” ujar Ikhwanuddin.
 
H Arijal yang juga Plh Kakanwil menyambut baik rencana BNPT dalam pencegahan terorisme di Aceh, apalagi di daerah ini pernah terjadi aksi terorisme dan tempat latihan militer terlarang.
 
“Kemenag RI ada program moderasi beragama yang terus disosialisasikan ke lapisan masyarakat. Apalagi Indonesia dengan keragaman baik budaya dan agama tentu harus saling menghargai,” ujar H Arijal didampingi Ketua Tim Penyuluh Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh, Dra Evi Sri Rahayu MSos.
 
Sementara itu, Evi Sri Rahayu mengharapkan ada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Penyuluh Agama Islam yang menjadi duta antiterorisme dalam masyarakat.
 
“Kita punya penyuluh agama Islam yang siap berkolaborasi dan mensosialisasi pencegahan terorisme,” ujar Evi Sri Rahayu yang juga Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (PW IPARI) Aceh.(b02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *