BPBD Aceh Besar Siaga, Gampong Lon Hasan Banjir

- Aceh
  • Bagikan
BPBD Aceh Besar Siaga, Gampong Lon Hasan Banjir
Akibat curah hujan yang tinggi di kawasan Aceh Besar, mengakibatkan banjir yang menggenangi rumah-rumah warga di Gampong Lon Hasan, Kecamatan Lembah Seulawah, Jumat (26/1) malam. (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Ridwan Jamil menginstruksikan kepada seluruh jajaran personel BPBD dan anggota Damkar Aceh Besar siaga, karena curah hujan yang tinggi berpeluang banjir, longsor dan pohon tumbang.

“Jajaran personel BPBD dan anggota Damkar Aceh Besar untuk siaga dan menyampaikan laporan setiap perkembangan dampak intensitas curah hujan yang tinggi berpeluang banjir,” pinta Ridwan Jamil sebagaimana dilaporkan Media Center BPBA, Jumat (26/1) di Banda Aceh.

BPBD Aceh Besar Siaga, Gampong Lon Hasan Banjir

Dalam tiga hari terakhir di wilayah Kabupaten Aceh Besar terjadi intensitas yang hujan tinggi. Karena itu Ridwan Jamil memerintah personel Damkar BPBD Aceh Besar Pos Seulimum melakukan pengecekan dan pemantauan di beberapa titik lokasi banjir di Gampong (desa) Lon Hasan.

Menurut Media Center Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBD) mengutip laporan Operator Pusdalops BPBD Aceh Besar, telah terjadi banjir pada Jumat (26/1) pada pukul 19.00 WIB di Gampong Lon Hasan, Kecamatan Lembah Seulawah.

Media Center BPBA yang merilis informasi itu, Sabtu (27/1) dini hari, menyebutkan cuaca ekstrem menyebabkan turunnya hujan lebat sehingga terjadi banjir yang menggenangi wilayah Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, setinggi 50 hingga 100 centimeter. Akibat banjir itu berdampak menggenangi rumah-rumah warga.

BPBD Aceh Besar Siaga, Gampong Lon Hasan Banjir

Laporan itu menyebutkan tidak ada korban jiwa dan adanya warga yang mengungsi akibat dampak banjir tersebut. Sementara untuk korban yang terdampak banjir tersebut masih dalam pendataan.(b05)

  • Bagikan