BPBD Aceh Timur: Waspadai Luapan Sungai

- Aceh
  • Bagikan
BPBD Aceh Timur: Waspadai Luapan Sungai
BERMAIN SUNGAI: Anak-anak bermain dan mandi di sungai persisnya di belakang rumah warga di Peureulak, Aceh Timur, baru-baru ini. Waspada/Muhammad Ishak

IDI (Waspada): Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur, mengimbau agar masyarakat yang menetap berdekatan dengan aliran sungai untuk berhati-hati dengan luapan air sungai yang terjadi sewaktu-waktu.

“Hujan masih akan terjadi hingga tiga hari ke depan di seluruh wilayah ini (Aceh Timur—red), sehingga masyarakat kita imbau untuk berhati-hati,” kata Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi SE MM, menjawab Waspada, Minggu (10/12).

Di saat terjadi luapan sungai, lanjut Ashadi, masyarakat diharap segera mencari tempat yang lebih aman, seperti perbukitan dan rumah-rumah panggung milik tetangga. “Anak-anak kami harapkan tidak bermain dan mandi sepanjang sungai yang sedang terjadi luapan, karena dapat berdampak fatal,” tutur Ashadi.

BPBD Aceh Timur: Waspadai Luapan Sungai

Berdasarkan data prakiraan cuaca di enam kabupaten/kota dari Stasiun Meteorologi Malikussaleh Aceh Utara menyebutkan, sejumlah kabupaten/kota akan diguyur hujan hingga tiga hari kedepan, seperti Simpang Tiga Redelong (Bener Meriah), Bireuen, Lhokseumawe, Lhoksukon (Aceh Utara), Idi Rayeuk (Aceh Timur) dan Kota Langsa. (b11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *