BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Santunan Kematian Dan Beasiswa Rp.345 Juta Untuk Aparatur Gampong

- Aceh
  • Bagikan
BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Santunan Kematian Dan Beasiswa Rp.345 Juta Untuk Aparatur Gampong

ACEH UTARA (Waspada): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Lhokseumawe melalui Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr Drs Mahyuzar, M.Si serahkan santunan kematian dan beasiswa untuk dua aparatur gampong di Aceh Utara. Jumlah santunan yang diserahkan mencapai Rp.345 juta.

Informasi ini disampaikan Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar kepada Waspada, Jumat (8/12) siang. “Santunan ini telah kita serahkan kepada keluarga almarhum aparatur gampong, Kamis (7/12). Santunan ini bersumber dari BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe. Ini merupakan santunan kematian dan beasiswa,” sebut Mahyuzar.

Kata Mahyuzar, santunan kematian dan beasiswa tersebut diserahkan kepada keluarga Almarhum Muhammad, Tuhapeut Gampong Trieng Meuduroe, Kecamatan Syamtalira Bayu dengan rincian Rp42.000.000 santunan meninggal dunia dan Rp174.000.000 santunan beasiswa untuk dua orang anak maksimal.

Kemudian santunan serupa juga diserahkan kepada keluarga Hasbi, Aparatur Gampong Blang Reuling, Kecamatan Sawang, dengan rincian Rp42.000.000 santunan meninggal dunia dan Rp87.000.000 santunan beasiswa satu orang anak maksimal.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan. Ini bisa mensupport warga-warga yang membutuhkan, baik beasiswa maupun biaya kecelakaan lainnya. Maka dengan demikian perlu diperhatikan bahwa sebuah perusahaan wajib memasukkan pekerjanya mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan kepada aparatur Gampong dan Non ASN,” kata Mahyuzar.

Pada kesempatan itu juga, Mahyuzar menyampaikan program-program tersebut sangatlah membantu program pemerintah. Dalam hal ini, kata dia, pemerintah juga berharap perusahaan-perusahaan menjadi bapak asuh stunting.

Sementara itu, Asisten I Setdakab Aceh Utara, Dayan Albar, S.Sos, MAP dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan kematian dan beasiswa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJS yang sangat peduli terhadap warga Kami. Bahwa dalam hal ini Kita sudah ada Perbup untuk aparatur Gampong wajib masuk BPJS ketenagakerjaan. Kita memang berdoa supaya tidak terjadi kecelakaan. Namun dengan adanya program ini, pihak yang mengalami musibah akan ada keringanan kehidupannya dan Kita berharap ini benar-benar dimanfaatkan,” kata Dayan Albar.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe, Muhammad Sulaiman Nasution SE juga berharap dengan bantuan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan ini nantinya dapat meringankan beban biaya pendidikan.

“Terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Utara atas partisipasinya menyerahkan langsung santunan kepada pihak keluarga secara simbolis,” ucap Muhammad Sulaiman. (b07).

Teks Foto
Ist

Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr Drs Mahyuzar, M.Si menyerahkan santunan kematian dan beasiswa untuk keluarga almarhum aparatur gampong secara simbolis dari BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *