Buka Dialog Intern Umat Beragama Buddha, Kakanwil Minta Rawat Kerukunan

- Aceh
  • Bagikan
Buka Dialog Intern Umat Beragama Buddha, Kakanwil Minta Rawat Kerukunan
Kakanwil Kemenag Aceh Drs H Azhari membuka dialog kerukunan intern umat beragama buddha di hotel seventeen Peunayong Banda Aceh, Minggu (03/03/24). (Waspada/T.Mansursyah)

BANDA ACEH (Waspada): Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs H Azhari, membuka dengan resmi kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Buddha tahun 2024 di Hotel Seventeen Banda Aceh, Minggu (03/03/24)
 

Dalam sambutannya, Azhari mengajak semua pihak untuk terus menjaga dan merawat kerukunan yang telah terbina dengan baik selama ini.
 
“Kerukunan harus terus kita rawat dan jaga, baik antar umat beragama maupun intern umat beragama itu sendiri,” tegas Azhari. 
 
Ia menekankan bahwa perbedaan adalah anugerah, dan hidup saling menghargai akan membuat kehidupan lebih indah.
 
Pembimas Buddha, Ketut Panji Budiawan juga turut menyampaikan pentingnya kegiatan Bimas Buddha yang dilaksanakan di awal tahun. Selain untuk mengejar realisasi dan serapan anggaran 70% pada semester I, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan toleransi dan sikap moderat umat Buddha dalam berinteraksi dengan umat beragama lainnya.
 
“Dengan menghargai perbedaan dan saling menghormati, kita akan menciptakan kehidupan yang tentram dan harmonis,” tambah Panji.
 
Kegiatan dialog kerukunan intern umat Buddha ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam mempererat hubungan antarumat beragama serta meningkatkan pemahaman akan pentingnya kerukunan dalam kehidupan beragama di Provinsi Aceh.(b02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *