Bunda Paud Aceh Kunjungi Sekolah Di Kota Sabang

- Aceh
  • Bagikan
Bunda Paud Provinsi Aceh, Ny. Ayu Marzuki berkunjung ke TKN 4 dan SDN 1 Sabang disambut dengan tarian tradisional Aceh. (Waspada/ist)
Bunda Paud Provinsi Aceh, Ny. Ayu Marzuki berkunjung ke TKN 4 dan SDN 1 Sabang disambut dengan tarian tradisional Aceh. (Waspada/ist)

SABANG (Waspada): Bunda Paud Provinsi Aceh lakukan kunjungan kerja ke TKN 4 dan SDN 1 Kota Sabang. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka mensukseskan komitmen Bunda PAUD Aceh dalam penyelenggaraan program Merdeka Belajar khususnya transisi PAUD ke SD yang telah dicanangkan Mendikbud Ristek.

Bunda Paud Provinsi Aceh Ny. Ayu Marzuki mengatakan, dalam menjalankan program ini sangat penting untuk menyediakan sistem pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi anak-anak Paud, TK, SD kelas 1 dan 2. Menurutnya, anak-anak usia 0-8 tahun memiliki cara berpikir yang unik, dan untuk memahami dunia di sekitar mereka, setiap anak biasanya menggunakan pendekatan yang berbeda.

“Kita ciptakan kenyamanan belajar kepada anak-anak, sehingga mereka dapat merasakan bahwa belajar titahap usia rawan ini dengan nyaman, merasa senang dan tanpa paksaan. Selain itu agar anak menyadari dengan sendirinya bahwa menuntut ilmu itu sangat penting meski hingga usia tua nanti,” ujar Ayu, Rabu (06/12).

Ayu Marzuki menambahkan, bahwa setiap satuan pendidikan memiliki tanggung jawab untuk membangun enam fondasi pendidikan yang esensial bagi anak-anak. Fondasi tersebut terdiri dari pengenalan nilai agama dan budi pekerti, keterampilan sosial dan bahasa, kematangan emosi yang cukup, pemahaman terhadap proses belajar yang positif, keterampilan motorik, perawatan diri yang memadai, dan perkembangan kognitif.

Sementara itu Bunda Paud Kota Sabang Kamelia Nasri mengungkapkan, Kunjungan ini tentunya dapat menjadi spirit bagi dunia Pendidikan di Kota Sabang, untuk mewujudkan Pendidikan yang lebih baik dan proses belajar mengajar yang lebih maksimal.

“Kami sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Bunda PAUD Aceh beserta rombongan yang selalu memberikan perhatian khusus untuk menyukseskan program transisi Paud ke SD. Terutama telah melihat langsung bagaimana proses pembelajaran di TKN4 dan SDN 1 Sabang,” kata Kamelia. ( b18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *