Bupati Darmansah Lepas 21 Peserta MTR Abdya Ke Banda Aceh

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Abdya Darmansah (kanan), menyerahkan bendara pataka kepada kontingen MTR Pramuka Abdya, yang akan diberangkatkan ke Banda Aceh. Kegiatan berlangsung di aula Mesjid Agung Baitul Ghafur, Blangpidie. Kamis (21/3).Waspada/Syafrizal
Pj Bupati Abdya Darmansah (kanan), menyerahkan bendara pataka kepada kontingen MTR Pramuka Abdya, yang akan diberangkatkan ke Banda Aceh. Kegiatan berlangsung di aula Mesjid Agung Baitul Ghafur, Blangpidie. Kamis (21/3).Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Sebanyak 21 orang peserta kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) XXIII (23), yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Aceh Barat Daya (Abdya), dilepas oleh Pj Bupati Darmansah, menuju ke Kota Banda Aceh. Kegiatan berlangsung di aula Mesjid Agung Baitul Ghafur, Blangpidie. Kamis (21/3).

Dalam kontingen MTR Pramuka Abdya itu, selain 21 orang peserta, juga ikut mendampingi 9 orang pelatih dan 5 orang pendukung, yang akan berlaga dalam MTR XXIII di lokasi Taman Ratu Safiatuddin, Kota Banda Aceh. Berlangsung dari Jum’at (22/3) hingga Rabu (27/3) mendatang. “Total keseluruhan yang berangkat ke Banda Aceh, dalam rangka mengikuti MTR tingkat Provinsi di Taman Ratu Safiatuddin, sebanyak 35 orang,” ungkap Usmadi SPd, Pengurus Kwarcab Pramuka Abdya.

Usmadi menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali, setiap memasuki bulan suci Ramadhan. Tujuannya, mempererat silaturahmi sekaligus sebagai syiar dalam bulan suci Ramadhan, untuk mewujudkan pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. “Peserta yang ikut terdiri dari penggalang atau setingkat SLTP dan penegak setingkat SLTA,” ujarnya, didampingi Ketua Kwarcab Pramuka Abdya Zulkarnain SE.

Pihaknya juga menguraikan, dalam kegiatan MTR tersebut nantinya, para peserta akan mengikuti lima (5) cabang lomba. Diantaranya, Tilawatil Quran tingkat penggalang dan penegak putra-putri.

Kemudian, Hifdzil Quran 1 juz tingkat penggalang dan 5 juz tingkat penegak, Fahmil Quran tingkat penggalang, Syarhil Quran tingkat penegak dan Khattil Quran tingkat penggalang dan penegak.

Pj Bupati Abdya Darmansah, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada anggota Pramuka, atas upaya untuk kembali mewakili Kabupaten Abdya, dalam ajang MTR tingkat Provinsi Aceh tahun 2024. “Kami harapkan kepada peserta perwakilan nantinya, agar terus belajar dalam mempertajam potensi dan kemampuan yang ada, serta berjuanglah dengan sepenuh hati, untuk menjadi yang terbaik di setiap kegiatan, maupun kesempatan lomba,” harapnya.(b21)

  • Bagikan