Bupati Pidie Jaya Apresiasi Konsolidasi Satgas Percepatan Penurunan Stunting

- Aceh
  • Bagikan

PIDIE JAYA (Waspada): Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Konsolidasi Satuan Tugas Percepatan Penurunan Stunting (PPS) bersama Perkadis, DPD dan DPC IPeKB Kabupaten/Kota dalam upaya percepatan penurunan Stunting Provinsi Aceh tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Hotel Ananda Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (7/6).

Kegiatan tingkat provinsi tersebut menggabungkan tiga unsur yang dibuka langsung oleh Bupati Pidie Jaya Aiyub Bin Abbas dan kegiatan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari mulai 6 hingga 8 Juni 2022.
Turut hadir Sekda Pidie Jaya, para kepala OPD-KB se Kab/Kota yang tergabung dengan istilah Perkadis, para Ketua IPeKB se-Provinsi Aceh dan seluruh anggota satgas Percepatan Penurunan Stunting (PPS ) se Provinsi Aceh.

Bupati Pidie Jaya atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dengan dilaksanakan kegiatan yang berskala Provinsi tersebut dilaksanakan di daerahnya dan beliau berpesan kepada satuan tugas percepatan penurunan Stunting khususnya di Pidie jaya agar dapat bekerja lebih optimal karena kami menargetkan Pidie Jaya menjadi yang tercepat nantinya dalam upaya penurunan Stunting.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh Drs.Sahidal Kastri, M.Pd didalam sambutannya menghaturkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Pidie Jaya selaku Pimpinan Daerah atas dukunganya dalam kegiatan Konsolidasi Satgas PPS percepatan penurunan Stunting yang diawali dengan jamuan makan malam (temu ramah) yang juga dihadiri wakil Bupati Pidie Jaya, Asisten III dan Kadis Kesehatan dan KB di Pendopo Wakil Bupati Pidie Jaya.

Kepala BKKBN Aceh kembali menuturkan bahwa kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan karena mempunyai nilai yang sangat strategis dalam upaya mengkonsolidasikan dari berbagai tingkatan wilayah dalam hal Percepatan Penurunan Angka Stunting.

Selain itu, beberapa waktu lalu juga telah dilaksanakan kegiatan rembuk Stunting terintegrasi yang di laksanakan di Aula Sekretariat Daerah kabupaten Pidie Jaya dan ini salah satu bukti bahwa Pidie jaya sangat konsen dalam upaya percepatan penurunan Stunting ,kata Sahidal.

Pada kesempatan itu, Kepala BKKBN juga meluangkan waktu berkunjung ke Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Bandar Baru dan berdiskusi terkait kesiapan dan pelaksanaan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan evaluasi pelaksanaan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). (b02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *