Cegah Kecelakaan, Forkopimcam dan Masyarakat Kuta Baro Tambal Jalan Berlubang

- Aceh
  • Bagikan
Cegah Kecelakaan, Forkopimcam dan Masyarakat Kuta Baro Tambal Jalan Berlubang
Camat Kuta Baro Drs Rusdi bersama Forkopimcam dan masyarakat Kuta Baro menambal jalan yang rusak parah di Jalan Blang Bintang Lama, Jumat (19/1). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) bersama masyarakat Kuta Baro menambal jalan yang rusak parah di Jalan Blang Bintang Lama, Jumat (19/1).

Sebelumnya Dinas PUPR Aceh Besar juga sudah pernah memperbaiki jalan yang berlubang ini. Dari statusnya, ruas jalan ini merupakan jalan provinsi, karena itu masyarakat setempat berharap Dinas PUPR Aceh segera memperbaiki secara permanen kerusakan itu, karena ruas jalan ini juga salah satu jalan utama menuju Bandara SIM Blang Bintang.

Cegah Kecelakaan, Forkopimcam dan Masyarakat Kuta Baro Tambal Jalan Berlubang
Camat Kuta Baro Drs Rusdi bersama Forkopimcam dan masyarakat Kuta Baro foto bersama usai menambal jalan yang rusak parah di Jalan Blang Bintang Lama, Jumat (19/1). (Waspada/Ist)

Camat Kuta Baro, Drs. Rusdi mengatakan, pengecoran jalan lintas tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama saat terjadi musim hujan. “Karena saat hujan air menggenang, sehingga menutupi badan jalan, sehingga masyarakat tidak tahu kondisi jalan berlubang itu, akibatnya rawan kecelakaan,” terangnya.

Rusdi juga menuturkan, ada beberapa kejadian kecelakaan di jalan tersebut akibat banyaknya pengendara menghindari lubang, atau bahkan terperosok ke dalam lubang. “Kondisi jalan memang rusak parah di situ, akibat menghindari lubang malah terjadi tabrakan, itu sebabnya kita ambil langkah cepat untuk menambal jalan,” kata Rusdi.

Ia mengatakan, jalan tersebut memang sudah harus diperbaiki, jika tidak akan semakin parah.
“Kondisinya memang sudah sangat rusak, kurang lebih 100 meter. Jadi, kami rasa ini langkah penting untuk mencegah terjadinya musibah, mudah-mudahan bisa tahan untuk beberapa waktu,” pungkasnya. (b05)

  • Bagikan